Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fazariahdehan22Avatar border
TS
fazariahdehan22
Buntut Gangguan Sistem IT, BSI Akui Ada Penarikan Uang Besar-besaran


TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Penjualan dan Distribusi PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI Anton Sukarna mengakui buntut terjadinya gangguan pada sistem IT bank, terjadi penarikan duit besar-besaran.

Gangguan sistem mulai terjadi pada 8 Mei 2023, kemudian penarikan besar-besaran terjadi saat BSI mengumumkan bahwa layanan kembali normal pada 10 Mei 2023.

Anton menilai hal itu sangat wajar tapi tidak bisa dikatakan sebagai rush money atau penarikan uang secara massal. "Terus terang itu terjadi," ujar dia di Kantor Tempo, Jakarta Barat, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Pada saat weekend banking, Sabtu-Ahad, 13-14 Mei 2023, BSI membuka kantor-kantor dan membiarkan nasabah melakukan transaksi. "Alhamdulillah selama weekend banking itu terjadi proses recovery (pemulihan) yang cukup baik," kata Anton.

Dia melihat pemulihan sistem berdasarkan indikasi setoran dan penarikan tunai antar bank dari Sistem Kliring Nasional (SKN) dan Real Time Gross Settlement (RTGS). Untuk SKN, transaksi yang biasa digunakan retail, dia melihat di cabang-cabang BSI kondisinya sudah mulai positif, bahkan hingga sekarang ini. "Jadi kita sudah menang kliringlah kurang lebihnya."

https://bisnis.tempo.co/amp/1730228/...besar-besaran?

Siapa yg gak panik, sih
nomorelies
xneakerz
agam69
agam69 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan