Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Akan Direvitalisasi, Begini Kondisi Mirisnya Halte TransJ Pasar Rumput
Jakarta - Halte TransJakarta (TransJ) Pasar Rumput di Jakarta Selatan (Jaksel) begitu memprihatinkan. Beberapa fasilitas halte yang terlihat sudah tua dan ada kerusakan di sana-sini.
Pantauan detikcom, Rabu (24/5/2023) siang, kondisi di Halte TransJ Pasar Rumput terlihat sepi. Hanya ada 1 atau 2 penumpang saja yang menunggu datangnya bus di tempat duduk halte.

Salah satu sudut atap halte terlihat berlubang. Warna atap halte tersebut juga terlihat kusam dan begitu usang.

Salah seorang petugas halte mengatakan bangunan halte tersebut memang sudah cukup lama. Selain itu, halte ini juga sering menjadi sasaran tawuran warga di sekitar halte. Sehingga kondisinya dapat dibilang cukup menyedihkan.

Cat di dinding-dinding halte juga terlihat sudah mulai pudar. Beberapa bagian dinding halte terlihat sudah mengelupas.

Pintu kaca otomatis halte juga sudah tak lagi beroperasi. Bahkan di salah satu bagian koridor terlihat pintu kaca tersebut sudah dicopot.

Halte Pasar Rumput menjadi salah satu halte yang akan direvitalisasi dalam waktu dekat. Rencananya Halte Pasar Rumput akan mulai direvitalisasi pada 2 Juni 2023 mendatang bersamaan dengan Halte Pulomas dan Pancoran Barat.

Tanggapan Penumpang TransJ
Melihat kondisi ini, salah satu penumpang TransJ, Ica (23), mengaku setuju dengan rencana Halte Pasar Rumput direvitalisasi.

"Emang udah waktunya sih direvitalisasi, miris juga liat kondisinya begini," tutur Ica.

Ica berharap nantinya revitalisasi dapat memberikan wajah baru yang nyaman untuk penumpang Halte Pasar Rumput. Ia juga menyarankan agar kursi tunggu di halte tersebut ditambah.

"Semoga setelah direvitalisasi jadi lebih nyaman terus kursi tunggunya juga ditambah, biar yang nunggu nggak harus berdiri deket pintu," harapnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Ade (26) yang mendukung rencana revitalisasi Halte Pasar Rumput. Dia berharap halte tersebut dapat sama bagusnya dengan halte-halte lain yang sudah direvitalisasi.

"Setuju kalau direvitalisasi. Aku sih berharapnya biar bagus kayak halte-halte lain, kayak Halte Tosari gitu," ungkap Ade.

Untuk diketahui, halte ini melayani koridor 4 rute Pulogadung 2-Dukuh Atas 2 dan koridor 6M Terminal Blok M-Stasiun Manggarai. Selama halte ini ditutup, pelanggan dapat menggunakan Halte Halimun dan Manggarai.

https://news.detik.com/berita/d-6736...pasar-rumput/2



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

muhamad.hanif.2
vizum78
ushirota
ushirota dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan