harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Promotor Konser Coldplay akan Dipanggil Bareskrim Polri! Ada Apa Nih?

Sumber Gambar

Konser Coldplay memang tengah menjadi incaran banyak orang, saat penjualan belum dibuka pun sudah ada satu juta prang lebih menunggu di waiting room. Hal ini menunjukkan betapa besarnya antusias masyarakat terhadap band asal Britannia Raya itu. Mulai dari yang benar-benar fans atau yang hanya sekedar ikut-ikutan euforia.

Tak heran jika ada banyak uang yang orang keluarkan demi mendapatkan tiket konser ini. Bahkan saat tidak mendapatkan tiket secara resmi, para fans masih berusaha untuk mencari tiket melalui pihak ketiga atau biasa kita sebut calo. Meski pun harus mengeluarkan uang yang lebih besar lagi dari pada tiket resminya.

Sayangnya, penjualan tiket secara pihak ketiga ini diwarnai dengan maraknya aksi penipuan oleh oknum tak bertanggung jawab. Terakhir, sudah 14 orang menjadi korban penipuan konser Coldplay. Semuanya telah membuat laporan ke Kepolisian dan kini ditangani oleh Bareskrim Polri. Pendalaman mengenai kasus ini masih diselidiki.


Sumber Gambar

Yang menarik, Bareskrim Polri memanggil promotor atau penjual tiket resmi konser ini. Karena diduga ada pihak dari promotor yang terlibat dalam penipuan tersebut. Ada kemungkinan bahwa para penipu itu telah bekerja sama dengan promotor untuk melakukan aksi penipuan ini. Pemeriksaan pun akan segera dilakukan.

Kerugian yang menimpa para korban mencapai 30 juta. Rata-rata membeli melalui akun-akun sosial media yang mengaku memiliki tiket konser tersebut. Untuk itu, kepolisian menghimbau untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi di sosial media terkait konser Coldplay ini. Pastikan penjualnya benar-benar bisa dipercaya dan bukan abal-abal.

Dugaan kepolisian, promotor sengaja melimpahkan tiket-tiket itu kepada para calo penipu itu. Supaya para pembeli tiket yang tidak mendapatkan tiket melalui situs resmi mencari jalan lain yaitu mencari melalui sosmed. Di situlah para oknum-oknum ini beraksi. Dan itu jugalah yang mendasari pihak kepolisian memanggil promotor konser pada akhirnya.


Sumber Gambar

Penipuan seperti ini memang sangat mungkin terjadi. Apalagi dalam transaksi di sosial media. Maka sangat penting bagi kita untuk tetap waspada dan tidak terlalu terprovokasi untuk membeli tiket. Di saat seperti ini, banyak orang yang tidak dapat tiket dan panik. Pada akhirnya jadi gegabah dan akhirnya malah tertipu oleh oknum tak bertanggung jawab.

Santai saja, teliti dulu akun tersebut atau minta nomor teleponnya. Kemudian coba cek nama nomor telepon itu melalui aplikasi seperti GetContact untuk mengetahui siapa dia sebenarnya. Kemudian bisa juga dengan meminta foto KTP dan foto asli sebagai jaminan. Walau bisa dipalsukan, setidaknya ini cara yang lumayan aman untuk berjaga-jaga.


Sumber Gambar

Yang membuat transaksi ini sangat rawan penipuan adalah karena barang yang diperjualbelikan belum bisa diterima secara fisik. Kalau bisa diterima secara fisik, bisa menggunakan metode COD agar lebih aman. Sehingga tidak tipu-tipu. Jadi bagi yang mau beli tiket Coldplay secara online di sosmed ya hati-hati saja agar tidak senasib dengan korban lain.

Mungkin ada acara untuk melawan para calo ini, yaitu dengan tidak membeli tiket dari mereka sampai mendekati hari H konser. Nantinya si calo akan panic karena sudah dekat konser tapi tiketnya belum terjaul juga. Mereka akan takut tidak balik modal dan akhirnya menjual dengan harga normal atau bahkan lebih murah.
Tapi hal itu hanya bisa dilakukan secara serentak oleh fans lainnya.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian apakah sudah dapat tiketnya?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
merckygan
MUF0REVER
nopel.megalodon
nopel.megalodon dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.2K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan