Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Alasan Polda Sumut Tak Foto Barbuk Sabu yang Diduga Digelapkan di TKP


Medan - Ditresnarkoba Polda Sumut mengakui tidak memfoto barang bukti sabu 20 kg di rumah tersangka narkoba M Yakob karena alasan TKP terlalu ramai. Barang bukti yang menurut Yakob awalnya 32 kg itu difoto setelah berjarak 2 kilometer dari TKP.
"Berdasarkan pertimbangan, situasi agak ramai namun waktu di TKP tetap disaksikan oleh kepala lingkungan dan hanya diperlihatkan satu dari karung. Barang buktinya difoto sekitar dua kilo dari lokasi ditemukan," kata Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Yemi Mandagi kepada detikSumut, Minggu (21/5/2023).

Yemi menjelaskan barang bukti itu ditemukan di dalam kamar rumah Yakob yang sedang dihuni anaknya berinisal EM (28). Ada pun Yakob ditangkap di rumahnya yang berbeda dan tidak jauh dari lokasi tersebut.

Dia menyebutkan tim yang diturunkan saat penangkapan Yakob dari Kasubdit I AKBP Henri Ritson Sibarani dan Kasubdit II AKBP Bahtiar Marpaung. Kini, beberapa personelnya diperiksa oleh Irwasda dan Propam atas dugaan penggelapan barang bukti itu.

Di lain pihak, Safaruddin sebagai kuasa hukum Yakob menjelaskaan bahwa pada saat penangkapan situasi tidak terlalu ramai atau pun sampai mengancam petugas. Sebab, hanya beberapa tetangga dan kepala lingkungan yang menyaksikan kejadian itu.

"Kalau dibilang ramai sampai mengancam petugas tidak lah. Paling hanya beberapa tetangga dan kepala lingkungan yang melihat," kata Safaruddin.

Dia menjelaskan petugas sempat memberhentikan Yakob di daerah Alue Le Puteh, sekitar pondok-pondok, untuk memfoto barang bukti tersebut. Ia mengungkapkan situasi Yakob saat itu terancam.

"Yakob diancam akan disiksa dan dihilangkan jika berbicara barang bukti itu 32 kg,dan harus menjawab 20 kg dalam BAP-nya," ujarnya.

Berangkat dari hal itu lah, Safaruddin melaporkan sembilan personel Polda Sumut yang namanya tertera dalam surat penangkapan ke Propam Polri untuk diperiksa atas dugaan penggelapan barang bukti.
Detik.com
variolikes
sc5
qavir
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan