Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Tempat Indah di Bumi yang Seperti Bukan di Bumi, Kaya di Alam Lain!

Sumber Gambar

Bumi ini memang memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh manusia. Dengan segala keindahannya, alam selalu tampil menakjubkan dan tak pernah gagal membuat penduduknya terkagum-kagum. Tak heran jika banyak orang yang rela menempuh perjalanan jauh hanya demi mengunjungi suatu tempat yang mereka anggap indah.

Beberapa tempat di dunia ini bahkan menurut TS sangat unreal. Atau bisa dibilang seperti tidak nyata, seperti tidak di bumi dan sulit dipercaya kalau tempat ini ada. Pokoknya, jika melihat tempat ini pertama kali mungkin sebagian orang akan bertanya, ini masih di bumi, kan?

Berikut adalah tempat unreal yang seperti tidak di bumi!emoticon-Ngacir



1. Salar de Uyuni


Sumber Gambar

Yang satu ini berada di Bolivia, Amerika Selatan. Danau yang kaya akan garam membentang begitu luas di dataran yang sangat datar, menciptakan pemadangan bak cermin yang menakjubkan. Apalagi saat cuaca sedang bagus, maka pemandangannya akan menjadi lebih spektakuler.

Pantulan cahaya dari air dari danau ini membuat kita seolah-olah sedang berdiri di tengah-tengah awan. Menciptakan ilusi optic yang indah yang sulit ditemukan di tempat-tempat lain di bumi ini. Sangat cocok bagi fotografer yang jago bermain dalam perspektif.

2. Pegunungan Tianzi


Sumber Gambar

Pegunungan Taizi merupakan pegunungan yang cukup melegenda dan ikonik di Tiongkok. Seringkali TS melihat lukisan-lukisan Tiongkok kuno menggunakan pegunungan Tianzi sebagai latarnya. Pegunungan ini sendiri berada di Provinsi Hunan, Tiongkok Tengah.

Gunung-gunung di sini berupa gunung batu dengan bentuk yang sangat vertikal menjorok ke atas seperti tiang raksasa. Dengan berbagai tumbuhan hijau yang tumbuh di sekitarnya. Mirip latar dalam film animasi Avatar. Puncak tertingginya adalah Puncak Kunlun (1.262 meter).

3. Pulau Socotra


Sumber Gambar

Pulau ini terletak dekat dengan Laut Merah dan masih menjadi bagian dari negara Yaman. Banyak yang bilang kalau pulau ini adalah pulau di mana Dajjal tinggal. Hal itu karena keanehan tumbuhan yang ada di dalam pulau ini yang tampaknya hanya ada di Socotra.

Kalian pasti sudah tahu mengapa pulau ini tidak seperti di bumi. Banyak sekali tumbuhan dengan bentuk unik dan ukuran yang cukup besar di tempat ini dan tidak ditemukan di tempat lain di bumi ini. Sehingga melihat suasananya saja seperti berada di planet lain.

4. Gunung Roraima


Sumber Gambar

Gunung Roraima merupakan gunung sekaligus perbatasan antara 3 negara yaitu Guyana, Venezuela dan Brazil. Bentuk gunung ini sangat unik karena memiliki sisi yang vertikal dan bagian puncak yang datar seperti meja. Dari kejauhan, gunung ini mirip benteng raksasa.

TS memasukkan gunung ini ke daftar karena apabila di lihat dari udara, maka pemandangannya menakjubkan. Apalagi dengan lautan awan di sekitarnya, gunung ini bak rumah para dewa. Ditambah dengan adanya air terjun di salah satu sisi gunung.

5. Gunung Everest


Sumber Gambar

Yang satu ini sudah pernah TS bahas di dalam satu thread mengenai bahayanya, kali ini kita bahas keindahannya. Puncak tertinggi di dunia ini sudah pasti menawarkan pemadangan menakjubkan. Dari kejauhan saja gunung ini sangat megah dengan didampingi gunung-gunung lainnya.

Berada di puncak Everest yang sangat tinggi itu membuat beberapa orang serasa dekat dengan langit. Sehingga menurut TS, pemandangan di tempat ini sudah mirip seperti di alam lain. Sayang untuk sampai ke sini perlu perjuangan yang luar biasa.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah tadi lima tempat yang indah dan tidak seperti di bumi. Mungkin tempat-tempat ini bisa menjadi referensi untuk travelling ke luar negeri yang agak beda dari yang lain. Pasti akan menjadi pengalaman luar biasa.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian tertarik datang ke tempat apa nih? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3, Link Referensi 4, Link Referensi 5
Tulisan, Narasi dan Opini Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
MemoryExpress
bang.toyip
bang.toyip dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan