Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

t1kt0kAvatar border
TS
t1kt0k
Timnas Indonesia U-22 Bakal Gelar Pawai Juara SEA Games 2023
Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 bakal menggelar pawai usai menyabet medali emas SEA Games 2023. Informasinya, arak-arakan bakal dimulai dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali ke titik start, pada Jumat (19/5/2023).

Hal ini didengar awak media saat pemain Timnas U-22 makan malam di hotel usai mempermalukan Thailand dengan skor 5-2, dalam laga final di Olympic Stadium, Selasa (17/5/2023).

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diperkirakan tiba di Jakarta, Kamis (18/5/2023). Nah, sehari setelahnya, mereka akan diundang menemui Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Jokowi juga langsung memberikan apresiasinya yang diunggah melalui akun Instagram. Garuda Muda mendapat pujian setinggi langit, usai mengakhiri dahaga emas 32 tahun di SEA Games.

"Perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa. Ini sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis," kata Jokowi.

Presiden Jokowi hadiri Stadion GBK saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)
Jokowi juga berjanji memberikan hadiah atas prestasi yang diukir tim asuhan Indra Sjafri. Namun, dia masih merahasiakan soal hadiah untuk Timnas U-22.

"Hadiah nanti dipikirkan. Karena ini betul-betul ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Jokowi mengutip YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menganggap keberhasilan ini merupakan bukti kebangkitan sepak bola Tanah Air. Medali emas ini baru permulaan, karena membidik trofi di level internasional lainnya.

"Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Ini adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula," kata Erick Thohir.

https://www.idntimes.com/sport/socce...age=all#page-2

Siapa kita? Indonesia
Siapa kita? Indonesia
emoticon-Cool
Sambutlah juara baru dunia emoticon-I Love Indonesia
rajkapoor
nomorelies
nomorelies dan rajkapoor memberi reputasi
2
728
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan