Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toarzanAvatar border
TS
toarzan
Aksi Heroik Pemotor Emak2 Kawal Ambulans Bawa Bayi Kritis


Aksi heroik emak-emak misterius berdaster hitam di Sukabumi, Jawa Barat, viral di media sosial. Emak-emak itu terlihat mengawal ambulans yang melaju di tengah kemacetan.

Video yang diunggah pemilik akun TikTok @masdwie.ap itu ditonton lebih dari 1 juta kali, 32 ribu tanda suka, dan ratusan komentar. detikJabar kemudian menelusuri asal video tersebut. Diketahui video itu direkam dari dalam ambulans yang tengah membawa pasien bayi berusia 8 minggu dengan kondisi kesehatan kritis.

"Kami saat itu sedang membawa pasien bayi berusia 8 minggu yang mengalami epilepsi atau kejang-kejang, anemia berat, sesak (napas). Saat itu kondisi bayinya juga menggunakan alat bantu napas," kata Irfan, sopir ambulans yang membawa pasien bayi tersebut, dilansir detikJabar, Jumat (12/5/2023).

Irfan mengatakan video itu direkam menggunakan kamera dashboard (dash cam) ambulans pada Minggu, 30 April 2023, sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu, kondisi jalan mengalami kemacetan karena arus kendaraan wisatawan yang pulang menuju Cibadak dan Sukabumi dari arah lokasi wisata di Sukabumi Selatan.

Menurut Irfan, saat itu ambulans memang sempat beberapa kali terhenti karena keramaian kendaraan arah pulang ke Cibadak dan Sukabumi. Posisi paling padat di pertigaan Loji dan Kiara Dua. Sampai kemudian muncul, emak-emak berdaster hitam tersebut.

"Jadi diantar sampai lepas jembatan Bagbagan, saya ke arah kanan ke Cibadak, sementara dia belok kiri ke arah Palabuhanratu. Situasi jalan kan memang di one way kan dia tidak sekadar mengantar, tapi juga sempat berhenti buka palang penghalang jalan," cerita Irfan.

https://news.detik.com/berita/d-6716...wa-bayi-kritis

Emak2 emang somethingemoticon-Big Grin 👍
Diubah oleh toarzan 12-05-2023 13:37
virtual2000
nomorelies
xneakerz
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
576
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan