Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

t1kt0kAvatar border
TS
t1kt0k
Kalahkan Thailand, Indonesia U-22 Disebut Tampil Gagah Berani


Jakarta - Sukses timmas Indonesia U-22 meraih medali emas cabang olahraga SEA Games 2023 mendapat acungan jempol dari Akmal Marhali. Koordinator Save Our Soccer (SOS) ini menyebut Garuda Nusantara -julukan Indonesia U-22- tampil gagah berani pada laga ini.

"Indonesia tampil sangat percaya diri kala menghadapi Thailand. Tidak ada rasa takut, tidak ada rasa khawatir," ucap Akmal, kepada Bola.net.

"Indonesia tampil gagah berani. Tak ada rasa inferior pada laga ini," ia menambahkan.

Indonesia sebelumnya sukses meraih kemenangan pada laga Final SEA Games 2023, kontra Thailand. Pada laga yang dihelat di National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (16/05), mereka menang dengan skor 5-2.

Indonesia sempat memimpin dua gol terlebih dahulu melalui M. Ramadhan Sanata. Kemudian, Thailand membalas melalui gol Anan Yodsangwal pada menit 65 dan Yotsakorn Burapha jelang babak kedua usai.

Dua menit babak pertama perpanjangan waktu berjalan, Indonesia kembali unggul melalui gol Irfan Jauhari. Kemudian, Garuda Nusantara memperbesar kedudukan melalui sepakan keras M. Fajar Fathurrahman. Beckham Putra menyegel kemenangan Indonesia dengan golnya pada injury time babak kedua perpanjangan waktu.

Kemenangan ini menuntaskan dahaga medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games. Terakhir kali, Indonesia meraih medali emas di cabor sepak bola SEA Games adalah pada tahun 1991.

Waktu itu, Indonesia menang dengan skor 4-3 dalam drama adu penalti. Lawan Indonesia pada laga tersebut juga adalah Thailand.

Dengan catatan ini, sudah 32 tahun Indonesia harus menahan dahaga medali emas SEA Games. Bisa dikatakan seumur dengan Orde Baru.

Tak Mengejutkan

Menurut Akmal, kemenangan Indonesia pada laga kontra Thailand ini sejatinya tak mengejutkan. Pasalnya, sambung mantan jurnalis olahraga tersebut, Indonesia -di bawah pimpinan Indra Sjafri- sudah pernah beberapa kali mengalahkan Thailand.

"Selain pada SEA Games 2019, Indra Sjafri juga pernah memimpin Indonesia menang dari Thailand pada Final Piala AFF U-22," tutur Akmal.

"Para pemain tampil percaya diri. Mereka yakin mampu memenangi pertandingan," ia menandaskan.


https://www.bola.net/tim_nasional/ka...ni-72508e.html

Kalian catat ya apa yg saya tulis, Indonesia akan juara piala asia 2024 nanti!!!

Kalau liat gaya main Indonesia begini, jangankan jepang atau australia, bisa bisa sekelas timnas belanda atau inggris bisa kita imbangi.
bukan.bomat
za4d1
amekachi
amekachi dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan