Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Surya Paloh Ngaku Hubungannya di Titik Terendah, Jokowi: Biasa Saja


Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di titik terendah. Jokowi menjawab Surya Paloh soal hubungan mereka.

"Saya biasa saja," kata Jokowi di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakut, Senin (15/5/2023). Jokowi menjawab soal pernyataan Paloh yang menyebut hubungan keduanya di titik terendah.

Seperti diketahui, Paloh sebelumnya tidak diundang dalam pertemuan Jokowi dengan para ketum parpol. Jokowi mengatakan NasDem saat ini sudah memiliki koalisi sendiri yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan, untuk Pilpres 2024. Sementara, parpol yang diundang ke Istana Kepresidenan ingin membangun kerja sama politik bersama.

"Loh, NasDem itu ya kita harus bicara apa adanya ya. Kan sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin kumpul kan juga ingin membangun kerja sama politik yang lain. Mestinya ini kan memiliki strategi besarnya apa. Ya masak yang di sini tahu strateginya, kan mestinya nggak seperti itu," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Surya Paloh lantas buka suara soal dirinya tidak diundang Jokowi dalam pertemuan para ketum partai politik pendukung pemerintah. Surya Paloh buka suara usai bertemu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Ya saya bisa pahami itu (tidak diundang), pasti Pak Jokowi menempatkan positioning beliau barangkali sebagai pemimpin koalisi partai-partai pemerintahan ya. Dan beliau tidak menganggap lagi NasDem ini di dalam koalisi pemerintahan untuk sementara," kata Surya Paloh kepada wartawan usai bertemu Luhut Binsar Pandjaitan, di Jakarta, Jumat (5/5).

Surya Paloh tidak menampik pernyataan Jokowi bahwa dirinya memang tidak diundang. Namun demikian, dia menegaskan NasDem tetap akan berkomitmen dengan pemerintahan.

"Kan Pak Jokowi sudah jawab bahwa saya tidak diundang sama beliau kan, tetap (komitmen NasDem di pemerintahan)," ucap Paloh.

Lebih lanjut, Surya Paloh juga membeberkan adanya pesan yang disampaikan saat bertemu dengan Luhut siang tadi. "Mungkin salam saja pada saya lah," imbuhnya.

Lalu, Surya Paloh mengaku hubungannya sedang tidak baik-baik saja dengan Jokowi.

"Kalau dibilang di titik terendah itu sudah bagus. Yang saya takut kalau sudah masuk kategori minus," kata Paloh dalam wawancara eksklusif bersama CNN Indonesia TV di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (5/5).

SUMURRRR


denger-denger, dapurnya mulai ga ngepul ya. bnyk bumn yg ud ga mau pasang iklan di medianya.. usaha cateringnya utk freeport juga terancap diganti emoticon-Leh Uga

gabener.edan
muhamad.hanif.2
anu.ku.l
anu.ku.l dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan