Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pemprovdkinewsAvatar border
TS
pemprovdkinews
Pemprov DKI Tak Keluarkan Dana untuk Formula E, Hanya Beri Dukungan Moril


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta dipastikan tidak mengucurkan duit untuk Formula E pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Pemerintah hanya mendukung perseroan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) secara moril dalam pelaksanaan turnamen bergengsi tersebut.

“Ajang Jakarta E-Prix 2023 telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemprov DKI Jakarta. Namun demikian, perlombaan balap mobil listrik ini sama sekali tidak menggunakan APBD DKI Jakarta,” kata VP Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif pada Selasa (16/5/2023).

Syachrial mengaku, Jakpro mendapat dukungan berbagai pihak terhadap ajang tersebut, dan sejak awal dukungan itu berupa kerja sama bussines to bussines (B2B).

Karena itu, penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 dapat dipastikan tidak menggunakan APBD DKI Jakarta.

Baca juga: Sekda DKI Joko Agus Setyono Tegaskan Formula E Gunakan Skema Bisnis, Tidak Pakai Anggaran Negara

“Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap memberikan dukungannya secara moral, karena ini merupakan ajang internasional. Perhelatan yang membawa nama Jakarta dan Indonesia, di mana kesuksesan event ini adalah kesuksesan Jakarta untuk Indonesia,” jelasnya.

Menurut dia, Jakpro sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara materi maupun moral.

Mulai dari pemerintah pusat, daerah, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pihak Jakpro pun turut menegaskan bahwa Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E di Jakarta mendatang merupakan hajat bangsa Indonesia.

Adapun persiapan keseluruhan Jakarta E- Prix 2023 hampir mencapai seratus persen.

Baca juga: Tiket Formula E tidak Laku, KNPI Khawatir PT Jakpro Panggil Penonton Bayaran dan Buzzer

“Jakarta E-Prix 2023 pasti akan menghadirkan pengalaman sirkuit bagi segenap penonton dengan dilengkapi kemegahan Giant LED Screen Watch,” ucapnya.

Selain itu, para pembeli tiket dari berbagai kategori juga dapat menikmati pertunjukan musik secara langsung, serta mencicipi berbagai makanan di public food and beverage.

Akan ada sederet artis papan atas Indonesia dan mancanegara yang akan mewarnai gelaran Jakarta E-Prix 2023, yaitu Lyodra, Ari Lasso, Lea Simanjuntak, Slank, Dj Sergio dan Alan Walker.

“ Jangan sampai para pecinta balap mobil Formula E melewati Jakarta E-Prix 2023 pada 3 – 4 Juni 2023 nanti dan dapatkan tiketnya melalui link berikut : www.jakartaeprix.goersapp.com,” paparnya. (faf)

https://wartakota.tribunnews.com/amp...-untuk-jakpro?
nomorelies
adnay
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan