dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
PDIP Ungkap Anak Puan Maharani Turut Daftar Bacaleg 2024
Putri Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari, resmi mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPR RI. Pinka mendaftarkan diri lewat PDI Perjuangan.



"Ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti proses kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Selain Pinka, sejumlah nama anak muda lainnya pun turut mendaftarkan diri sebagai bacaleg 2024. Salah satunya, termasuk Aryo Seno Bagaskara yang masih mahasiswa.


"Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan, termasuk ada Aryo Seno Bagaskara, itu masih mahasiswa. Itu juga dicalonkan, itu satu angkatan pendidikan politik bersama dengan Mbak Pinka," katanya.


Namun, Hasto tidak menjelaskan lebih rinci daerah pemilihan (dapil) Pinka Hapsari. Hasto menuturkan PDIP terus melakukan rekrutmen melalui proses pendidikan dan kaderisasi.

"Salah satu proses rekrutmen itu memang berasal dari keluarga. Itu suatu kultur yang terbangun tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Amerika Serikat, di Singapura, di Eropa, itu partai politik yang menjadi pilar demokrasi itu melakukan rekrutmen dari keluarga, meskipun kami juga membuka diri terhadap tokoh-tokoh yang mau bergabung," ungkap Hasto.

Diketahui, PDI Perjuangan (PDIP) telah mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU. Bacaleg yang didaftarkan tersebut di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

"Dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang berasal dari PDI Perjuangan yang dicalonkan adalah Bapak Yasonna Laoly," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).




Hasto mengatakan untuk menteri kabinet lain dari PDIP akan fokus membantu Jokowi menyelesaikan tugas di akhir masa jabatannya. Selain Yasonna, Puan Maharani pun turut didaftarkan sebagai caleg 2024.

"Mbak Puan, beliau adalah Ketua DPR RI perempuan pertama, sosok yang telah melalui penugasan secara berjenjang. Dan beliau menjadi Ketua DPP Bidang Politik, Menko PMK yang terbukti kepemimpinannya berhasil sebagai Menko PMK termuda, dan juga ketua DPR RI perempuan pertama. Sehingga atas fungsi-fungsinya yang sangat baik tersebut, maka Mbak Puan juga dicalonkan," katanya.

news


Bong, serius you nyoblos bocah ingusan privileged judes nir-simpati ky gini jadi perwakilanmu di DPR emoticon-Big Grin

3 hari sekolah partai langsung dapat caleg nomor urut atas. mie instan aja kalah cepet jadinya emoticon-Matabelo
Diubah oleh dharma8888 13-05-2023 11:33
superman313
bukan.bomat
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan