Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kali.dondongAvatar border
TS
kali.dondong
Gus Yasin Akan Mundur dari Jabatan Wagub Jateng?
Beredar kabar Gus Yasin akan mundur dari jabatan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Sudah lima tahun Taj Yasin mendampingi Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah.

Gus Yasin yang merupakan putra ulama kharismatik asal Rembang KH Maimoen Zubair merupakan wakil Ganjar yang mumpuni. DIa tidak terlihat ingin menonjolkan diri.

Tidak terjadi persaingan seperti yang terjadi pada pasangan lain. Namun jika diberi kesempatan, Gus Yasin langsung bergerak cepat menuntaskan masalah. Itu dikatakan sendiri oleh Ganjar Pranowo.
Baca: Genap Dua Tahun Menjabat, Ini Kesan Taj Yasin Bekerja dengan Ganjar Pranowo.

Gus Yasin merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  Partai ini berkontribusi besar terhadap kemenangan Jokowi-Maruf pada Pemilu Presiden 2019.
Baca: Ganjar persilakan Gus Yasin beri sambutan pada Hari Santri Nasional.

Jokowi juga sempat berkunjung ke kediaman Mbah Maemun Zubair di Sarang  sebelum pemilu. Mbah Maemun sendiri telah wafat di tanah suci saat menjalankan ibadah umrah.

Kabar akan mundurnya Gus Yasin dari kursi Wagub Jateng tentu mengejutkan banyak pihak. Dikutip dari Merdeka, pengunduran diri dirinya akan dikoordinasikan dengan Ketua KPU Jateng.

Alasan beliau mundur adalah karena akan maju menjadi calon anggota DPD. "Untuk pengunduran diri sebagai wakil gubernur, kemarin pas dibuka pendaftaran sudah koordinasi dengan pimpinan Ketua KPU Jateng," kata Gus Yasin kepada Merdeka.
samsol...
nomorelies
nomorelies dan samsol... memberi reputasi
2
615
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan