harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Kelakuan Menyebalkan Gubernur Lampung yang Bikin Geram Netizen!

Sumber Gambar

Seperti yang kita tahu, pada Jumat 5 Mei lalu Jokowi bersama beberapa menterinya melakukan kunjungan ke Lampung untuk meninjau infrastruktur di sana khususnya akses jalan yang dinilai buruk. Seperti yang kita tahu, kondisi jalan yang rusak parah dan tidak diperbaiki sudah viral sejak beberapa minggu belakangan.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi turut hadir di tengah-tengah rombongan Jokowi dan cukup mendapat sorotan dari netizen maupun media. Dalam beberapa kesempatan, ada saja kelakuan Gubernur satu ini yang membuat netizen terheran-heran. Wah, kira-kira apa saja dan kena kok bisa bikin heran ya?

Berikut adalah beberapa kelakuan Arinal Djunaidi yang bikin netizen geleng-geleng kepala! emoticon-Ngacir



1. Tidak Tahu Nama Daerah


Sumber Gambar

Sebagai seorang gubernur, seharusnya seorang gubernur tahu mengenai nama-nama daerah yang dipimpinnya. Ya, tahu Lampung itu luas tapi minimal riset dulu gitu kalau mau berkunjung ke suatu daerah supaya tahu namanya. Pada salah satu rekaman warga, gubernur ini malah nanya ke warganya.

“Ini Desa? Desa?”tanyanya pada warga.

Gubernur Lampung itu sebelumnya ditanya Jokowi mengenai nama jalan tapi tidak bisa menjawab sehingga langsung lari ke warga untuk bertanya. Warga yang ada didekatnya lalu menjelaskan kepada Gubernur mereka kalau nama desa mereka adalah Seputih Raman. Usai dapat jawaban, ia langsung kembali ke rombongan netizen.

2. Bicara saat Presiden Bicara


Sumber Gambar

Ada salah satu video di mana Jokowi sedang berbicara dengan para wartawan. Para menteri yang berdiri di belakang Jokowi hanya diam untuk menghargai orang yang sedang bicara. Kecuali satu orang, si Gubernur Lampung itu.

Arinal Djunaidi tampak mengajak bicara Pak Basuki Hadimuljo (Menteri PUPR) sambil sedikit tertawa kecil. Akan tetapi Pak Bas hanya diam saja dan mengabaikan Arinal. Hal seperti ini sebetulnya etika dasar yang bahkan kalian tak perlu jadi pejabat untuk paham etika ini. Pak Bas memang orangnya ramah, tapi kalau atasanya lagi bicara ya dia diam menghargai

3. Ketar-ketir saat Warga Protes Langsung


Sumber Gambar

Ada salah satu momen di mana saat Gubernur Lampung, Jokowi bersama menterinya sedang ngobrol bersama. Kemudian salah seorang warga berkaos PDI Perjuangan datang dan berkata kalau jalan ini baru diperbaiki tiga hari lalu jelang kedatangan Presiden Jokowi.

Mendengar itu, Gubernur Lampung yang sedang ada bersama Jokowi langsung mendekati warga itu dan dari gesturnya seperti panik dan menyuruh warga itu diam. Namun perasaan paniknya itu sepertinya ditutupi dengan ketawanya.

Mungkin Presiden Jokowi tidak mendengar aduan dari warga itu. Tapi terlihat kalau Erick Thohir sudah mendengar dan melihat warga itu. Bahkan setelahnya ada seorang berbaju loreng yang bertugas mengawal Jokowi bertanya lebih lanjut mengenai jalan yang baru diperbaiki kepada warga itu. Jadi sepertinya, aduannya akan tetap sampai ke Presiden.

Ya, kalau kalian melihat berbagai video yang memperlihatkan Gubernur Lampung maka akan kelihatan kalau Gubernur itu sedang panik. Hanya saja, dia menutup perasaan paniknya dengan cengengesan, ketawa dan senyum-senyum. Yang malah membuatnya cringe bahkan terlihat kurang sopan di depan rombongan Presiden.

Tapi yasudahlah ya, semua orang pasti ada aja kurangnya sih. Wkwk.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian momen mana yang paling lucu dari kunjungan Jokowi ke Lampung kali ini? emoticon-Bingung (S)

Sumber:Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 09-05-2023 00:50
Tonythompson94
gErOnImO2008
adhie nih
adhie nih dan 31 lainnya memberi reputasi
32
8.4K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan