clinomaniaaAvatar border
TS
clinomaniaa
279 Atlet Junior Siap Memperebutkan Gelar Juara di Polytron Superliga Junior 2023
Jadi seorang atlet bukan hal yang mudah, perlu perjuangan dan konsistensi agar bisa meraih mimpi yang diinginkan. Oleh karena itu, persiapan sebagai atlet profesional sudah harus dimulai sejak usia masih belia, GanSis. Ikut serta dalam ajang kompetisi bergengsi berskala nasional ataupun internasional jadi cara yang tepat untuk para calon atlet junior kita memiliki pengalaman dan mengasah bakat mereka menjadi lebih baik lagi.

Polytron Superliga Junior 2023 hadir sebagai ajang kejuaraan bergengsi untuk atlet bulu tangkis junior menunjukkan bakat mereka, serta dapat dijadikan sebagai pengalaman dan bekal ke depannya. Sebanyak 279 atlet dari beberapa negara dengan tradisi bulu tangkis yang kuat di kawasan Asia seperti Malaysia, Chinese Taipei, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hong Kong China hadir untuk hadir untuk menampilkan aksi hebat mereka di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah pada 8 sampai 14 Mei 2023.

Pada ajang ini, para atlet akan memperebutkan empat piala bergengsi lho GanSis, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri). Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.



Business Development Polytron, Christopher A Wirawan, mengatakan Polytron Superliga Junior 2023 diharap bisa menjadi ajang pembuktian diri untuk para atlet muda Indonesia dengan memaksimalkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki saat berlaga. Sehingga, kelak mereka mampu melanjutkan tongkat estafet para legenda bulutangkis nasional mendulang prestasi bagi Indonesia di panggung dunia pada masa mendatang.

Quote:


Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf juga mendukung penuh terselenggaranya kembali Polytron Superliga Junior 2023. Ia berharap, kejuaraan yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini jadi ajang untuk para atlet junior kita mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi.

Quote:


Direktur Superliga, Achmad Budiharto, juga mengungkapkan harapannya terhadap kejuaraan ini, beliau berharap kejuaraan ini bisa menigkatkan sisi kompetitif yang memacu semangat dan daya juang serta kekompakkan tim dalam pertandingan format beregu.

Quote:


Polytron Superliga Junior 2023 diikuti oleh 13 klub nasional dan mancanegara. Pada kategori U-19, terdapat tlet-atlet terbaik dari PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, Vietnam Team, PB Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training, PB Power Rajawali, Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Club, Chinese Taipei U-19, dan Singapore Badminton Association.

Sementara untuk kategori U-17, ada tujuh klub yang akan adu kemampuan terbaik yaitu PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, PB Mutiara Cardinal Bandung, Indihome Gideon Badminton Academy, Badminton Associaton of Malaysia, Banthongyord Badminton School Thailand, Hong Kong China Team, dan Singapore Badminton Association



Salah satu atlet U-19 dari klub PB Djarum, Moh. Zaki Ubaidillah menyatakan kesiapannya demi meraih podium memboyong Piala Liem Swie King bersama rekan setimnya. Juara Piala Presiden 2022 ini juga menyebut ini telah menjalani berbagai persiapan rutin, baik fisik maupun mental demi meraih targetnya tersebut.

Quote:


Polytron Superliga Junior 2023 menawarkan total hadiah lebih dari 1 miliar rupiah dengan para juara pada masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti Kategori U-19
Juara I: Rp 150.000.000
Juara II: Rp 75.000.000
Juara III Bersama: Rp 40.000.000

Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika Kategori U-17
Juara I: Rp 100.000.000
Juara II: Rp 50.000.000
Juara III Bersama: Rp 25.000.000


Pertandingan pembuka Polytron Superliga Junior 2023 akan digelar mulai hari ini, Senin (8/5) pagi. Partai perdana akan mempertemukan Indihome Gideon Badminton Academy (Indonesia) dengan klub asal Thailand, Banthongyord Badminton School di kategori U-17 Putri. Pada sektor yang sama, akan ada juga pertandingan menarik antara atlet-atlet muda PB Djarum dan skuad Badminton Associaton of Malaysia (BAM).

GanSis badminton lovers, Yuk kasih dukungan kalian ke para atlet muda Indonesia yang akan bertanding ini. Buat GanSis yang berdomisili di Magelang, dukungan langsung bisa GanSis lakukan dengan meluncur langsung ke tekape yang ada di GOR Djarum Magelang dari Hari Senin (8/5) sampai Hari Minggu (14/5). Polytron Superliga Junior 2023 terbuka untuk umum dan GRATIS, GanSis! Nah, buat GanSis yang jauh tapi tetap mau dukung, bisa juga nih nonton lewat live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan

Diubah oleh clinomaniaa 08-05-2023 06:32
0
817
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan