Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Honda Brio Facelift 2023 Harganya Naik Gan

Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda Brio facelift edisi 2023. Pengenalan Brio facelift ini merupakan respon atas peluncuran All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla baru-baru ini. Kendaraan yang diberi nama New Honda Brio ini dibandrol dengan harga Rp 165,9 juta.

“Brio merupakan salah satu kendaraan kebanggaan dan keceriaan kami, serta merupakan mobil entry terbaik di kelasnya,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM , Yusak Billy, dalam acara peluncuran New Honda Brio di One Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

“Kami yakin New Honda Brio akan terus diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” tambah Yusak Billy.

Sekadar informasi, New Honda Brio facelift hadir dengan ubahan di bagian eksterior, dengan bumper yang dibuat lebih sporty. Grille juga didesain ulang agar terlihat lebih kekinian, menyerupai desain grille Honda WR-V.

Perubahan lainnya termasuk Lampu Depan LED Baru, Lampu Kabut LED Baru, spion yang dapat ditarik, roda 15 inci baru, dan Sistem Entri Cerdas Baru.

Beralih ke interior, ada ubahan pada dashboard yang kini tampil lebih sporty, sistem start-stop mesin, dan jok dengan desain pola baru. Perlu diketahui bahwa perubahan ini untuk varian RS.

Sedangkan varian yang lebih rendah, New Honda Brio Satya hadir dengan New LED Headlamp with DRL, New Chrome Front Grille Design, velg 14 inci baru, dan bumper belakang baru. Sedangkan untuk interiornya masih mengadopsi jok dengan sandaran kepala yang menyatu dengan desainnya.

Selain itu, ubahan juga ada di bagian interior seperti New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, warna interior baru, door lining, serta dashboard dipadu dengan warna abu-abu di bagian roof lining.

Sayangnya mesin tidak berubah. Honda Brio Satya tetap menggendong mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS. Mesin itu diklaim oleh Honda menjadi yang terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Khusus untuk New Honda Brio Satya termahal, mesinnya dipasangkan dengan transmisi CVT Earth Dreams Technology. Selain itu juga ada Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA FORTUNER

MITSUBISHI XPANDER

DAIHATSU XENIA

Sekadar informasi, Honda Brio memulai debutnya di Indonesia 11 tahun lalu, atau pada pertengahan 2012 lalu.

Setelah enam tahun beroperasi, Honda Brio generasi kedua diluncurkan pada 2018, dengan desain yang benar-benar baru. Di tahun 2021 ini, HPM memperkenalkan varian terbaru dari Brio yaitu Urbanite Edition dengan tampilan yang lebih sporty.

Penyegaran terbaru untuk Brio tersedia pada tahun 2022 melalui Brio RS Urbanite Edition generasi kedua, yang kini menampilkan New Tailgate Wing Spoiler dan New Matte Black Alloy Wheels Design.

Mobil kompak ini menjadi tulang punggung penjualan Honda. Pada tahun 2022, Honda Brio menjadi mobil terlaris dengan penjualan grosir (distribusi pabrik ke dealer) sebanyak 61.025 unit.

Harga New Honda Brio

Harga New Honda Brio Satya tipe tertinggi kini naik sebesar Rp 500 ribu dari varian termahal Toyota Agya versi LCGC.

Honda meluncurkan Brio dengan penampilan yang baru sehingga menyebabkan penyesuaian harga di seluruh lini produk Honda Brio, termasuk mobil LCGC Honda Brio Satya.

Dengan penampilan yang diperbarui, harga mobil Honda Brio Satya saat ini dijual mulai dari Rp 165,9 juta hingga Rp 191,9 juta untuk varian termahal.

Akibat kenaikan harga tersebut, Honda Brio Satya E CVT sekarang menjadi mobil LCGC termahal di Indonesia, dengan harga yang lebih tinggi sebesar Rp 500 ribu dibandingkan dengan rival utamanya yang baru saja mengalami perubahan desain, Toyota Agya 1.2 G CVT.

Untuk perbandingan, Toyota Agya versi LCGC saat ini dijual dengan harga paling mahal sebesar Rp 191,4 juta.

Bagaimana? Mau pilih New Honda Brio atau All New Toyota Agya?

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

screamo37
rubah007
rassakhiy
rassakhiy dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan