harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pemprov Gak Becus, Jokowi Akan Ambil Alih Perbaikan Jalan di Lampung!

Sumber Gambar

Seperti yang kita ketahui, jalanan di Lampung bak jalanan offroad dengan segala macam rintangannya. Setelah viral di media sosial mengenai jalanan Lampung yang rusak, kini Jokowi akhirnya melakukan kunjungan ke Lampung guna menunjau langsung infrastruktur yang ada di sana. Utamanya jalan yang selama ini menjadi sorotan banyak pihak.

Pada saat tahu ada Presiden ingin datang, pemerintah Lampung sempat gerak cepat memperbaiki jalan-jalan. Bahkan kabarnya ada yang prosesnya hanya dikebut dalam satu malam walau kabarnya jalan tersebut kembali rusak. Dan akhirnya, hari ini Jokowi benar-benar menepati omongannya untuk datang ke Lampung.

Dalam video yang beredar di sosial media, tampak rombongan mobil RI1 melewati jalanan yang rusak parah bak jalanan offroad. Entah apa yang terjadi, padahal Gubernur sudah perbaiki jalan lho. Tapi mungkin jalan yang dilalui Jokowi berbeda dengan yang diperbaiki oleh Gubernur ya. Keputusan Presiden untuk lewat jalan ini menurut TS amat sangat tepat.


Sumber Gambar

Karena keputusan Jokowi melewati jalan rusak secara tak langsung menjadi teguran bahkan sindiran berkelas dari seorang Presiden kepada bawahannya. Dia tak pakai jalan yang diperbaiki, dia pakai jalan rusak. Supaya apa? Supaya makin terekspos dan memberikan citra bahwa Lampung jalanannya memang sekacau itu. Bahkan seorang Presiden saja harus melewati jalan rusak. Semua itu tidak dilakukan tanpa alasan, tapi ini isyarat nyata bahwa Presiden sedang menegur Pemprov Lampung. Secara tidak langsung, Pemprov Lampung dipermalukan.

Dari beberapa foto yang beredar, TS melihat ada Erick Thohir (Menteri BUMN), Pak Basuki (Menteri PUPR) dan Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan) yang menemani Jokowi. Bahkan Erick Thohir dan Pak Bas sampai keluar mobil mungkin untuk melihat langsung kerusakan yang ada. Sebagai Menteri PUPR, Pak Bas sepertinya gerah banget nih lihat jalanan sejelek ini.

Dalam salah satu kesempatan, Jokowi bertemu dengan wartawan yang langsung mencecarnya dengan berbagai pertanyaan terkait infrastruktur Lampung. Dan di belakang Jokowi, berdiri pria berbaju dinas cokelat yang tak lain adalah Gubernur Lampung.


Sumber Gambar

TS senang sekali di momen Jokowi di wawancara dan di belakangnya ada Gubernur Lampung. Di momen ini terlihat seolah menunjukkan betapa tidak becusnya seorang bawahan sampai atasannya harus turun tangan. Kalau TS jadi Gubernur Lampung, rasanya malu sih berdiri di situ.

Apalagi setelah Jokowi berkata kalau Pemprov dan Pemkab di Lambung tidak sanggup mengerjakan perbaikan jalan ini, maka pemerintah pusat yang akan ambil alih. Kementerian PUPR yang akan melakukan perbaikan jalan di Lampung. Karena menurutnya infrastruktur jalan sangat penting dalam menyokong lajunya ekonomi di suatu daerah.

Tidak disangka lho, berawal dari ocehan TIkToker bernama Bima lalu semuanya bisa jadi seheboh ini. Sampai-sampai menggerakkan seorang Presiden untuk datang langsung dan meninjau sendiri kerusakan yang ada. Semua berawal dari siap? Seorang Bima.


Sumber Gambar

Susi Pudjiastuti juga turut berkomentar terkait kunjungan Jokowi ini. Dalam tweet-nya, ia menyebut kalau lebih baik Presiden bilang saja mau ke daerah-daerah supaya semakin banyak jalanan yang diperbaiki. Urusan jadi atau tidaknya ya terserah, yang penting bilang saja dulu supaya jalanan di daerah tertentu langsung diperbaiki seperti yang terjadi di Lampung ini.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian gimana, ada tanggapan terkait kunjungan Jokowi ke Lampung?emoticon-Ngacir

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
hudazone
indrastrid
bukan.bomat
bukan.bomat dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.8K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan