Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wantie2011Avatar border
TS
wantie2011
SOLUSI TELAPAK TANGAN TERKELUPAS DAN PERIH
SOLUSI TELAPAK TANGAN TERKELUPAS DAN PERIH


Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh ....

Sebelumnya terimakasih ane ucapkan buat temen-temen semua yang udah mampir di blog ane yang super keren ini, hehe ... maaf pede banget ya ....😂😂

Oya, langsung aja ya gan, kali ini ane mau bagi-bagi pengalaman nih ketika ane terserang penyakit yang membuat kepedean ane anjlog ke jurang. Mau tau, penyakit apa itu? Ya, betul banget. Penyakit telapak tangan yang kering dan pecah-pecah gaes. Awal mulanya saat ane habis nyuci gaes, setelah nyuci tuh kulit telapak tangan sama jari-jari ane tuh muncul bintik-bintik kecil berisi cairan. Rasanya sangat gatal dan panas. Lama kelamaan bintik-bintik kecil itu pecah. Setelah pecah maka akan membuatnya terkelupas dan melebar. 

Ketika tangan dalam keadaan kering maka akan terasa panas, kaku dan perih. Kasarnya minta ampun gaes, buat garuk punggung nikmat banget dah, haha. Bisa kalian bayangkan kalau pas salaman sama orang, waduh malunya setengah mati gaes. Terus ane putuskan beberapa hari pake sarung tangan aja biar aman. Penampakannya persis seperti ini telapak tangan ane pas lagi parah-parahnya. 


Foto : OkayDok.com

Ane sudah Googling tuh berhari-hari buat ngedapetin solusi, namun ternyata tidak ada blog yang benar-benar memberi solusi untuk penyakit yang ane hadapi tersebut. Kebanyakan hanya membahas tentang jenis penyakit dan penyebabnya saja. Karena itu ane putuskan untuk mencoba eksperimen ane sendiri. Dengan merangkum semua informasi yang udah ane dapat.


Nah, ini waktunya ane kasih tips ane bisa sembuh tanpa harus berobat ke dokter. Secara, berobat ke dokter spesialis kulit lumayan mehong alias mahal kan gaes. Tips ini bisa kalian praktekkan, insyaallah aman tanpa efek samping.
Berikut tipsnya:


Rendam tangan dalam sebuah wadah berisi air hangat yang sudah diberi setengah sendok makan garam dan beberapa tetes (4-5 tetes) minyak zaitun. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit yang terkelupas menjadi lunak dan lembut. Jika tangan ada yang terkelupas hingga berdarah, airnya tidak perlu diberi garam, cukup air hangat dan minyak zaitun saja ya gaes.



Setelah direndam, keringkan dengan handuk yang halus hingga benar-benar kering.
Ambil lidah buaya, dan ambil gelnya secukupnya. Sebatang lidah buaya bisa dipotong menjadi beberapa bagian untuk dapat digunakan sedikit demi sedikit. Oles ke seluruh permukaan tangan. Usap terus perlahan sambil dipijat-pijat agar meresap ke kulit. Oleskan sesering mungkin setiap hari. Lidah buaya mengandung antioksidan yang sangat Bagus untuk kulit.
Kemudian oleskan Viva skin food cream atau Nivea soft, bisa pilih salah satu ya gaes. Secukupnya saja. Kedua krim tersebut mampu menjaga kelembaban sehingga tangan tidak cepat menjadi kering dan kaku. Bawa krim ini kemanapun kalian pergi. Oleskan kapan saja jika kulit terasa kering.


Terakhir oleskan krim hidrocortisone ke seluruh permukaan tangan dan jari-jari yang terkelupas. Oles tipis-tipis saja tapi merata.
Lakukan ritual setiap malam sebelum tidur sampai sembuh. Kalau pengalaman saya dulu hampir 2 Minggu. Alhamdullilah dengan tips yang saya lakukan ini tangan saya bisa sembuh total dan halus mulus Kembali.
Hindari aktivitas di luar ruangan yang membuat kulit terpapar sinar matahari langsung yang membuat kulit menjadi kering. 
Usahakan memakai sarung tangan ketika beraktivitas di luar.


Silakan dicoba gaes, ane doakan semoga lekas sembuh ya ... Dan setelah sembuh, jangan kontak langsung dulu dengan detergen atau bahan-bahan kimia. Tunggu sampai tangan benar-benar pulih. Alhamdulilah tangan saya sudah sembuh gaes.


Untuk penyebab dan jenis penyakit kulit yang menyebabkan kulit terkelupas akan ane bahas di artikel selanjutnya ya gaes. So, jangan bosan-bosan ya mampir di blog ane. Untuk segala pertanyaan bisa kalian tulis di kokom alias kolom komentar ya. Insyaallah ane akan berusaha sekuat tenaga untuk balas semua komentar kalian.

Terima kasih udah mampir di postingan ane, ya, Gaes, Buat kalian yang lagi sakit semoga cepet sehat... Aamiin.

Wa'alaikumsalam warahmatullaahi wa barakatuh ... 

smalldje
smalldje memberi reputasi
1
3.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan