Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Curhatan Perantau Kosan Bak Liang Lahat Viral, Begini Kiat Mencari Kosan GanSist !
Mencari tempat tinggal yang nyaman dan terjangkau merupakan hal yang penting bagi mereka yang merantau ke kota besar. Namun, kenyataannya, sulit untuk menemukan tempat kos yang ideal karena banyaknya permintaan dan harga sewa yang tinggi. Beberapa orang bahkan harus rela tinggal di kamar yang sangat sempit dan tidak nyaman, seperti yang ditunjukkan oleh cuitan pria tersebut di media sosial.




Kamar yang sempit dan tanpa jendela seperti yang ditunjukkan dalam cuitan tersebut, tentu tidak ideal untuk dihuni. Kamar tersebut tidak hanya terlihat tidak sehat, tetapi juga tidak memberikan akses yang cukup untuk sirkulasi udara yang baik. Kondisi seperti ini dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan, terutama jika sirkulasi udara tidak cukup untuk membawa oksigen yang cukup ke dalam ruangan.

Selain masalah kesehatan, tinggal di kamar yang sempit dan tidak nyaman juga dapat berdampak negatif pada kesejahteraan mental seseorang. Ruangan yang terlalu sempit dapat membuat seseorang merasa tertekan dan tidak nyaman, terutama jika mereka harus menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam ruangan tersebut.

Agan dan Sista perlu menyadari bahwa hak untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak merupakan hak yang fundamental. Pemerintah dan pemilik kos juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa kamar kos yang disewakan memenuhi standar kesehatan dan keselamatan yang cukup. Sebagai penyewa, kita juga harus memastikan bahwa kita tidak menerima kondisi yang merugikan dan selalu menuntut kamar yang layak huni.

Dalam situasi sulit seperti ini, kita dapat mencari bantuan dari organisasi atau lembaga sosial yang dapat membantu dalam mencari tempat tinggal yang layak dan terjangkau. Masyarakat juga perlu berpartisipasi aktif dalam memperjuangkan hak mereka untuk mendapatkan tempat tinggal yang aman dan layak, serta mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan yang diperlukan dalam menjaga kesejahteraan dan hak-hak masyarakat.

Mencari kosan yang bagus dan nyaman di perkotaan memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan beberapa kiat berikut, agar tak mengalami kejadian seperti di atas GanSist bisa mendapatkan kosan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian :

Tentukan prioritas

Tentukan prioritas GanSist dalam mencari kosan. Apakah GanSist ingin mencari kosan yang dekat dengan tempat kerja atau kampus? Atau kalian lebih memilih kosan dengan fasilitas yang lengkap? Dengan menentukan prioritas, GanSist bisa lebih fokus dalam mencari kosan yang tepat.

Gunakan aplikasi pencari kos

Saat ini, banyak aplikasi pencari kos yang dapat membantu GanSist mencari kosan yang sesuai dengan kebutuhan. Kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari kosan di daerah yang kalian inginkan dengan mudah.

Cari referensi dari teman atau keluarga

Tanya teman atau keluarga yang sudah lama tinggal di perkotaan untuk referensi kosan yang bagus dan nyaman. Mereka mungkin bisa memberikan saran kosan yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Periksa kondisi kosan

Pastikan GanSist memeriksa kondisi kosan sebelum menyewanya. Periksa kamar, kamar mandi, dan fasilitas lainnya apakah dalam kondisi baik atau tidak. Hal ini penting agar kalian tidak menyesal nantinya.

Cek keamanan lingkungan sekitar

Pastikan juga lingkungan sekitar kosan aman dan nyaman. Cari tahu tentang tingkat keamanan lingkungan, apakah ada banyak tindak kejahatan atau tidak.

Periksa kontrak dan biaya

Periksa juga kontrak dan biaya sewa kosan. Pastikan GanSist mengerti dengan baik tentang ketentuan sewa kosan dan biayanya agar tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari.

Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru dalam memilih kosan. Luangkan waktu untuk mencari kosan yang tepat dan memenuhi kebutuhan GanSist. Jangan ragu untuk bertanya kepada pemilik kosan atau orang yang sudah pernah tinggal di kosan tersebut untuk memastikan bahwa GanSist memilih kosan yang tepat.

Dengan kiat-kiat di atas, GanSist bisa mendapatkan kosan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian di perkotaan. Yang terpenting, pastikan GanSist memilih kosan yang aman dan nyaman agar kalian bisa tinggal dengan tenang dan nyaman.

Nah bagaimana nih Agan dan Sista, sudahkan kalian menemukan kosan yang nyaman, ekonomis dan aman? Berikan cerita kalian mengenai hal ini di kolom komentar di bawah yaa. Terima kasih sudah membaca, see you on the next thread.

Narasi : Ulasan Pribadi

Sumber Referensi :

https://www.dream.co.id/stories/pera...t-230429i.html


Copyright @albyabby912023, All right reserved









jiresh
goeltom25338186
spay21
spay21 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan