Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

des.moinesAvatar border
TS
des.moines
Tolak Prabowo Subianto, Pena 98: Kami Tidak Mendukung Capres yang Melanggar HAM!
Jakarta - Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98) menolak keras adanya Calon Presiden yang terlibat dalam pelanggaran HAM berat masa lalu. Oleh karena itu, ia tidak akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Mantan aktivis 98 dari Sulawesi Tenggara (Sultra), Erwin Usman mengatakan Pena 98 tak akan mendukung Prabowo lantaran dinilai terbukti terlibat dalam kasus penculikan mahasiswa pada 1998 silam.

"Kami tidak mendukung calon presiden maupun wakil presiden yang melakukan pelanggar HAM di masa lalu," kata Erwin di Gedung Graha Pena 98, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Erwin menegaskan Prabowo terlibat dalam kasus penculikan mahasiswa berdasarkan putusan Dewan Kehormatan Perwira (DKP) TNI.

"DKP Perwira TNI diputuskan bahwa yang bersangkutan (Prabowo) terlibat dalam kasus penculikan mahasiswa," ujar Oktaviansyah.

Sementara mantan aktivis 98 lainnya, Oktaviansyah N. S mengatakan Pena 98 masih mengantongi siapa-siapa pelanggar HAM masa lalu.

"Dalam kontestasi politik Pilpres 2024 nanti, Pena 98 menyatakan bahwa kami tahu dan tetap ingat siapa pelaku pelanggar HAM masa lalu. Dan kami tidak pernah lupa dan tidak akan pernah melupakan itu," ucap Oktaviansyah.

Mantan aktivis Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Bali 1998 itu menghimbau masyarakat untuk tidak memilih pelanggar HAM dan pelaku politik identitas.

Turut hadir saat jumpa pers, Presidium Nasional 98 Bali Oktaviansyah NS, Eks Forum Mahasiswa Sumatera Selatan 1998 Rizky Yoctavian, Aktivis Forkot Fendy Mugni, Katuvis Forkot Mustar BV Manurung, Eks FKSMJ 98 Ahmad Yuslizar, dan Eks Aktivis 98 Sultra Erwin Usman.

https://populis.id/read56365/tolak-p...-melanggar-ham

Anies koruptor, prabowo pembunuh..
Mas ganjar aja deh..

Mas Ganjar luar biasa emoticon-I Love Indonesia
bhagarvani
viniest
calmlet2mg
calmlet2mg dan 12 lainnya memberi reputasi
11
2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan