shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Oknum Atasan Perusahaan Ajak Karyawati Staycation jika Ingin Kontrak Diperpanjang


Tepat di tanggal 1 Mei 2023 ini, para buruh di Indonesia ikut memperingati hari buruh internasional

Gelombang unjuk rasa pun terlihat di beberapa wilayah Ibukota seperti halnya bundaran HI.

Namun dari banyaknya permasalahan tentang para pekerja seperti contohnya UU Cipta Kerja yang dinilai memberatkan para buruh, masalah klasik yang dari tahun ketahun terus menghantui adalah kurangnya lapangan pekerjaan di Indonesia.

Belakangan ini ada isu yang kurang sedap datang dari dunia kerja, bukan soal susahnya mendapatkan pekerjaan, tapi lebih ke susahnya mempertahankan pekerjaan.

Dikutip AyoJakarta.com dari akun Twitter Jhon Sitorus yang merupakan loyalis Presiden Jokowi dengan nama akun @miduk17 (30/4/2023), dikatakan bahwa ada oknum atasan pada sebuah perusahaan yang diduga di daerah Cikarang melakukan tindakan tak pantas.

Sebab dalam cuitan tersebut dikatakan bahwa ada syarat yang harus dilakukan jika seorang karyawati ingin mendapatkan perpanjangan kontrak yakni harus mau staycation bersama para oknum atasan.

"Banyak yg up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cik*rang. Ada oknum atasan perusahaan yg mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak," tulis akun Twitter @Miduk17.

Bahkan Jhon Sitorus menyebutkan bahwa yang mengerikan adalah perlakuan tak pantas tersebut telah diketahui oleh hampir seluruh karyawan.


"Yg mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu," lanjut @Miduk17.

Jhon Sitorus pun mengatakan bahwa kemungkinan setelah ia menciutkan Tweet ini akan ada beberapa orang yang berani speak up dan membongkar oknum perusahaan tersebut.

"Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut," tulis akun @Miduk17

Beberapa warga Twitter kemudian menanggapi pernyataan Jhon Sitorus tersebut, banyak di antaranya yang mengatakan bahwa hal tersebut telah berlangsung selama bertahun tahun.

Bahkan salah satu akun mengayakan bahwa hal itu terjadi sejak tahun 90 an hingga saat ini.

"Ini sudah berjalan puluhan tahun yg lalu, jaman dulu biasanya di pabrik garmen atau pabrik dg karyawan sebagian besar wanita, kira-kita tahun 90 an sudah ada," tulis akun @purnagiri.

"Di kabupaten bogor juga begitu info dari mantan pacar saya biasanya yang cantik cantik yang ditawarkan,"tulis akun @daniel13666.

"Bukan di Cikarang doang bang, di daerah Modern Cikande juga udh jadi rahasia umum. Soalnya temen gua jadi korban ceweknya yg ternyata main sama atasan demi perpanjang kontrak," tulis akun @ElleanorJacques.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait seperti Kementerian Ketenagakerjaan, namun berita ini terus ramai hingga cuitan yang dituliskan oleh Jhon Sitorus telah dilihat sebanyak 390 ribu lebih.***

Sumber: https://www.ayojakarta.com/news/amp/...k-diperpanjang
jiresh
aldonistic
bukan.bomat
bukan.bomat dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan