Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
37 Juta Tramadol Disita di Jakbar, Polisi: Kerap Dipakai Pelaku Tawuran
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap gudang peredaran Tramadol dan Hexymer berkedok bengkel di wilayah Kedoya, Jakarta Barat. Polisi mengatakan gudang peredaran obat-obatan ini terungkap diawali dari hasil kegiatan patroli cipta kondisi.
"Tentunya ini diawali dari hasil kegiatan patroli dan cipta kondisi yang dilakukan oleh Polres Jakarta Barat dan mengamankan beberapa pemuda yang melakukan tawuran," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (3/5/2023).

"Dari situ dilakukan interogasi mendalam dan ternyata mengonsumsi obat-obat seperti ini sehingga Polres Jakarta Barat melakukan pendalaman dan berhasil mengungkap ini," sambungnya.

Suyudi mengatakan para pelaku tawuran dan begal kerap menggunakan Tramadol dan Hexymer agar lebih nekat saat melakukan tindakan kekerasan yang melawan hukum.

"Karena, setelah ditangkap oleh wilayah, dilakukan tes urine dan juga interogasi, mereka mengakui mengonsumsi Tramadol dan Hexymer. Kemudian menjadi ter-trigger, sikapnya menjadi berani, nekat, sehingga melakukan tindakan-tindakan kekerasan yang melawan hukum," ungkap Suyudi.

Suyudi mengatakan pengungkapan gudang peredaran obat-obatan ini sangat penting untuk menekan angka kriminalitas di jalanan. Jika Tramadol dan Hexymer ini terus beredar, kata Suyudi, akan menimbulkan tindakan melawan hukum yang kerap terjadi.

"Jadi penangkapan ini amatlah sangat penting untuk kita, khususnya Polda Metro Jaya dan jajaran untuk dapat menekan angka kriminalitas, khususnya tawuran dan pembegalan atau curas di jalan," tutur Suyudi.

"Ini kalau sampai beredar (obat-obatannya) akan membawa korban anak-anak bangsa dan dapat melakukan tindakan-tindakan yang mungkin melawan hukum seperti yang terjadi di beberapa wilayah, adanya tawuran dan begal yang ditangkap oleh para kapolres di jajaran wilayah Polda Metro Jaya itu banyak yang mengonsumsi obat-obatan jenis Tramadol dan Hexymer ini," sambungnya.

Diimpor dari India Secara Ilegal
Polres Metro Jakarta Barat sebelumnya mengungkap gudang peredaran Tramadol dan Hexymer berkedok bengkel di wilayah Kedoya, Jakarta Barat. Polisi menangkap tiga pelaku yang menyelundupkan obat-obatan terlarang itu dari India lewat jalur laut.

"Modus operandinya memasukkan obat-obatan ilegal dengan jenis Tramadol dan Hexymer tanpa izin edar dari India, transit di Singapura. Lalu dibawa ke Indonesia menggunakan kapal laut. Kemudian dikemas menjadi siap edar di salah satu ruko di kawasan Kedoya, Jakarta Barat," kata Suyudi.

Suyudi mengatakan pihak Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap tiga orang pelaku. Satu di antaranya ialah penyedia tempat, yakni bengkel yang dijadikan kedok gudang peredaran Tramadol dan Hexymer itu.

"Tersangka pertama ialah KHK (55), yang berperan sebagai membantu atau turut serta memasukkan obat-obat ini dari luar negeri ke Indonesia dan menyiapkan tempat. Tersangka kedua AK (38) berperan sebagai pemilik barang bukti dari obat ilegal ini. Ketiga AAM (38) berperan memasarkan dan mengemas ulang obat-obatan ini," terang Suyudi.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan obat-obatan ilegal itu dikemas seolah-olah memiliki izin edar. Sebanyak 37.418.000 butir pil Tramadol dan Hexymer disita polisi.

"Barang bukti yang berhasil diamankan adalah Tramadol dengan jumlah 28.320.000 butir. Kemudian Hexymer ini berhasil diamankan 9.098.000 butir. Totalnya ada 37.418.000 butir," ungkap Suyudi.

"Jadi ini ditaksir harganya mencapai Rp 497.584.000. Tentunya dengan tafsiran harga tersebut dapat menyelamatkan anak bangsa sejumlah 37.418.000 jiwa," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-6701...laku-tawuran/2

Harusnya minum panadol biar lupa akan hasrat tawuranemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bukan.bomat
sc5
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan