Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Berharap Solo Jd Destinasi Wisata Internasional, Gibran Gandeng Konsultan Luar Negeri


SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menggandeng konsultan dari luar negeri guna mewujudkan Solo masuk dalam Unesco Creatif City Network (UCCN).

Konsultan itu dikenalkan Gibran kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam event Solo Menari 2023 di Solo, Sabtu (29/4/2023).

Menurut Gibran, konsultan yang tidak disebutkan asal negaranya mana ini bertugas menyusun proposal agar Solo masuk bagian dari UCCN.

"Lihat ndak kemarin saya dan Pak Sandi salaman karo bule sik duwur banget itu loh. Dia sing menyusun proposal untuk Creative Cities Network. Kita hire sebagai konsultannya Solo," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/5/2023).


Putra sulung Presiden Jokowi mengungkapkan, tahun ini Solo sedang mengajukan diri agar bisa bergabung menjadi bagian dari UCCN ke Paris, setelah dua kali gagal. Pengajuan ini tidak lepas dari dorongan Menparekraf Sandiaga Uno.

"Sik (yang) kemarin kan dua kali gagal. Tahun ini kita baru ngajuin. Ya harapannya berhasil," ungkap suami Selvi Ananda ini.

Menurut dia, jika sudah masuk jaringan creative cities network, maka event-event internasional akan sangat mudah diselenggarakan di Solo. Secara otomatis juga akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Solo.

"Nanti kalau kita sudah masuk ke creative cities network kita mau bikin event-event internasional gampang sekali. Kan kemarin yang dorong Pak Menteri juga," ungkap dia.

Bentuk dukungan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenparekraf untuk Solo menuju UCCN, kata Gibran akan mengusahakan terkait adanya penerbangan internasional khususnya rute Solo-Singapura dan Solo-Kuala Lumpur.

"Kemenarin beliau (Menparekraf) mengusakan akses penerbangan internasional. Kalau saya usul Singapura dan Kuala Lumpur. Itu wajib," terang ayah Jan Ethes Srinarendra.

https://regional.kompas.com/read/202...deng-konsultan



Mantab.. Mas gibran memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
agusn6778
bhagarvani
nopel.megalodon
nopel.megalodon dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan