Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Makanan Khas Korea Utara yang Menggugah Selera! Kesukaan Kim Jong-un Nih!


Sumber Gambar

Makanan Korea memang sedang menjamur di Indonesia, banyak sekali tempat yang menyediakan makanan Korea dengan aneka saus dan rasa yang bervariasi. Semua itu merupakan dampak dari drama Korea yang kerap menjadi trend di Indonesia. Apalagi dengan masuknya musik K-Pop, Korea semakin digemari.

Tapi ngomong-ngomong soal Korea, pernahkah menengok ke Korea yang satu lagi. Yaitu Korea Utara, walau pun terkenal keras dan ketat dengan kebijakan mengerikan Kim Jong-Un. Nyatanya, Korea Utara tetap mempertahankan budayanya. Salah satunya adalah makanan yang mungkin kalian tertarik.

Apabila tertarik, maka berikut TS berikan daftar makanan Korea Utara!emoticon-Ngacir



1. Bubur Jagung


Sumber Gambar

Makanan yang satu ini merupakan sarapan yang kaya akan karbohidrat. Bubur jagung biasanya dibuat bersama dengan nasi dan biasa dimakan pada saat sarapan. Rasa manis dari jagung akan menambah cita rasa dari bubur itu sendiri.

Makanan ini tidak dimakan begitu saja, tapi menggunakan beberapa lauk pauk. Seperti telur, kimchi dan sayuran lain. Sebagai penyedap, tidak lupa tambahkan rumput laut.

2. Soondae


Sumber Gambar

Yang satu ini bentunknya mirip sosis. Atau bisa dibilang sosis ala Korut. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis ini berwarna kehitaman karena banyaknya bahan yang tercampur ke dalam makanan ini. Usus babi dan sapi menjadi bahan dari pembuatan sosis ini.

Sosis ini biasa dimasak dengan cara dikukus. Uniknya, dalam pengolahannya makanan ini juga disiram dengan darah babi. Rasa dari makanan ini sendiri sangat gurih dan cocok menjadi pendamping nasi.

3. Pyongyang Naengmyeon


Sumber Gambar

Tak lengkap jika satu negara Asia tidak memiliki mie dalam salah satu kulinernya. Jika di Jepang ada Ramen dan di Korea ada Ramyeon. Maka Naengmyeon ada di Korea Utara. Merupakan mie dengan warna hitam yang khas. Karena dibuat dari gandum hitam.

Bedanya mie ini disajikan dengan kuah kaldu yang dingin. Mie ini bisa disandingkan dengan pelengkap lain seperti daging dan juga telur rebus. Kalo di indo pake nasi pun jadi nih.

4. Injo Gogi Bab


Sumber Gambar

Makanan yang satu ini sama seperti Soondae, sejenis sosis khas Korea Utara. Uniknya, sosis ini tidak dibuat dari daging. Sosis ini justru dibuat menggunakan makanan sisa. Jadi makanan sisa yang masih layak makan dikumpulkan lalu disatukan menjadi sosis.

Dahulu, makanan ini tercipta pada saat Korea Utara tengah mengalami kelaparan hebat pada tahun 1990-an. Mungkin karena enak, makanan ini lalu bertahan hingga sekarang.

5. Dubu Bab


Sumber Gambar

Yang satu ini juga tercipta pada saat Korea Utara dilanda krisis yang menyebabkan kelaparan pada 1994-1998. Makanan ini di Korea Utara menjadi jajanan murah yang bisa dibeli anak-anak. Berupa kulit tahu yang di isi dengan nasi putih.

Di zaman sekarang, makanan ini cukup digemari oleh anak-anak di Korut sana. Wah, sepertinya tidak sulit membuat makanan ini ya.


Sumber Gambar

Nah itulah tadi beberapa makanan khas Korea Utara yang mungkin bisa kamu coba. Kalau dicari di Indonesia apakah ada ya? TS belum dengar sih ada restoran makanan Korut di Indonesia. Tapi kalau sampai ada maka akan sangat epic sih. Mungkin kalian ingin membuatnya sendiri dan membawa aura Kim Jong-un ke rumah.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis, tertarik mencoba makanan Korea Utara ini? emoticon-Ngacir

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
mr.kevin95
benche87
bukan.bomat
bukan.bomat dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.9K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan