Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Sri Mulyani: Buruh Penggerak Ekonomi RI


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan peran penting buruh atau kelas pekerja bagi perekonomian suatu negara.
Dalam rangka memeringati Hari Buruh, 1 Mei 2023, Sri Mulyani berujar, buruh adalah unsur terpenting yang turut memajukan Indonesia, baik dari sisi ekonomi maupun pembangunan.

"Kelompok pekerja adalah komponen penting yang turut memajukan Indonesia," ujar Sri Mulyani dikutip dari akun instagramnya, Selasa (2/3/2023).

Dari sisi peranan menggerakan ekonomi, buruh menurutnya aktor utama yang mendorong pertumbuhan. Demikian juga, dari sisi pembangunan, termasuk infrastruktur.

Baca: Merinding Lihat Utang AS Rp 460.000 T, RI Aman Gak?
"Mereka adalah pelaksana pembangunan sesungguhnya, sehingga kini Indonesia bisa memiliki berbagai fasilitas infrastruktur," ucap Sri Mulyani.

Oleh sebab itu, pada hari buruh kemarin, ia turut mengucapkan terima kasih terhadap seluruh jasa para buruh. Menurutnya, tiap tetesan keringat para buruh adalah sejarah.

"Memperingati Hari Buruh kali ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas seluruh kerja keras dan dedikasi yang diberikan, baik untuk keluarga dan untuk Indonesia," ungkapnya.

"Setiap tetesan keringat para pekerja adalah sebuah cerita perjuangan yang luar biasa. Selamat Hari Buruh Internasional," tutur Sri Mulyani.


Baca: Bos Buruh Blak-blakan Soal Capres, Pilih Ganjar Bukan Anies?
Pada Hari Buruh kemarin, para kelas pekerja di Indonesia turun ke jalan. Mereka membawa enam tuntutan kepada para pengelola negara, baik yang berada di tataran eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

Presiden Partai Buruh sekaligus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan enam tuntutan itu adalah mencabut Omnibus Law UU No 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja; hingga mencabut Parliamentary Threshold 4 % dan Presidential Threshold 20%.

Kemudian Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan atau anti impor; Sahkan RUU PPRT dan HOSTUM (Hapus OutSoucing, Tolak Upah Murah); menolak RUU Kesehatan; dan memilih Capres 2024 yang Pro Buruh dan Kelas Pekerja.

link

Penggerak Ekonomi RI gan
odjay05
sc5
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan