Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Menanti Efek Viral di Jalan Rusak Lampung Tengah yang Seperti Kubangan
Jakarta - Pada pertengahan Maret lalu, detikcom Do Your Magic memberitakan aksi kritik masyarakat terhadap jalan rusak di Lampung Tengah yang disampaikan Mira Desiana via TikTok (@miradesianalampung12). Bulan April, muncul Bima Yudho Saputro (@awbimaxreborn) yang juga mengiritik jalan rusak di Lampung dan viral bukan main.
Apakah setelah viral-viral itu kemudian masalah utamanya (bc: jalan rusak) menjadi teratasi? Jalanan di Lampung tengah ini menanti efek viral.

Jalanan Lampung Tengah yang dikritik Mira Desiana ada di Jl Rumbia, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah. Dia sudah berkubang di jalanan yang memang berwujud kubangan itu dan berhasil menyedot perhatian masyarakat soal mirisnya kondisi di sini.

Dengan ironi, Mira mengibaratkan jalan di Rumbia ini seperti waterboom atau wahana bermain air. Tentu saja 'waterboom jadi-jadian' di sini tidak berair bening namun keruh berlumpur. Padahal, ini adalah jalanan vital bagi masyarakat.

"Karena itu jalan utamanya dan itu jalan provinsi," kata Mira kepada detikcom, Senin (1/5/2023) malam.

Dia mendengar kabar di masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Lampung, dari Kota Gajah sampai Jl Rumbia yang pernah viral itu. Dia tidak tahu, apakah kabar itu benar atau tidak. Yang jelas, dia berharap jalan itu diperbaiki demi kepentingan masyarakat banyak.

"Semoga kita semua bisa mewujudkan apa yang seharusnya sudah menjadi hak kita sebagai masyarakat," kata Mira.

Dia berharap Lampung bisa lebih maju dalam hal perbaikan infrastruktur jalan. Tidak hanya di jalan yang dia sudah soroti, sebenarnya ada pula jalan lain yang rusak seperti menuju tempat-tempat wisata. Padahal, jalanan yang laik bakal membantu masyarakat juga.

"Jika jalan akses menuju tempat wisata diperbaiki, maka akan membantu menyejahterakan masyarakat karena banyak pengunjung yang datang," kata Mira.

Pada Maret lalu, wanita yang diketahui bernama Mira bersama beberapa rekannya pun berfoto bak model sambil bermain di genangan jalan tersebut. Tampak juga di beberapa momen lainnya dia bersama rekan memperagakan ibu-ibu mencuci pakaian layaknya di sungai, sementara rekan lainnya tampak asik memancing ikan lele.

Di jalan rusak itu, Mira menyebut kerap terjadi kecelakaan seperti truk terguling. "Kan pernah ada truk yang terguling di jalan itu, makanya akhirnya kami tergerak untuk melakukan hal itu. Supaya jalan itu diperbaiki dan tidak ada lagi masyarakat yang jadi korban," kata Mira, 13 Maret lalu.

https://news.detik.com/berita/d-6698...perti-kubangan

Jalan provinsi ranah gubenur....emoticon-Cool
jlamp
itkgid
Proloque
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan