Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Bayi Usia 38 Hari Meninggal, Keluarga Duga Kaget Dengar Ledakan Petasan

Tim detikJatim - detikNews
Jumat, 28 Apr 2023 13:57 WIB

https://news.detik.com/berita/d-6694329/bayi-usia-38-hari-meninggal-keluarga-duga-kaget-dengar-ledakan-petasan

Suasana duka kediaman bayi meninggal dunia usai kaget dengar ledakan petasan di Gresik. Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim
Jakarta - HDN, Bayi perempuan berusia 38 di Gresik, Jawa Timur meninggal dunia. Bayi itu menghembuskan nafas terakhirnya lantaran diduga terkejut mendengar kerasnya ledakan petasan.
Bayi malang tersebut merupakan anak kedua dari pasangan suami istri Nur Hasim dan Nur Faizah, warga Jatirembe, Benjeng, Gresik. Nufus, tante korban menuturkan sebelum meninggal pada Kamis (27/4) pukul 10.00 WIB lalu, keponakannya tersebut sempat mendapat perawatan selama 6 hari di rumah sakit.

Nufus menduga keponakannya tersebut meninggal karena kaget dengan ledakan petasan yang disulut tetangga saat malam takbir lebaran. Menurut Nufus, petasan tersebut disulut pada Sabtu (22/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu bayi dan kedua orang tuanya sudah beristirahat di kamar.

"Setelah mendengar petasan itu, keponakan (korban) saya itu langsung kaget hingga mata kanannya itu nutup sebelah dan lidahnya terbalik ke atas," kata Nufus dilansir detikJatim, Jumat (28/4/2023).

Baca juga:
Kisah Brigadir Agus Buka Usaha Nasi Goreng untuk Anak Jalanan Surabaya
Nufus menambahkan korban saat itu kemudian menangis, ibunya lalu memberikan ASI. Namun, karena lidah N terbalik ke atas, ibunya kesulitan memberikan ASI kepada keponakannya.

Karena tidak ada ventilator, lanjut Nufus, keluarga membawa korban ke RS Muhammadiyah Lamongan, pada Rabu (26/4) siang. Di sana korban masuk ruang ICU karena koma. Nufus menjelaskan menurut dokter yang merawat, penyebab pembuluh otak N pecah disebabkan karena sebuah benturan. Padahal N tak pernah terbentur apapun.


des.moines
nomorelies
bhagarvani
bhagarvani dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan