Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
All New Lexus LM Diluncurkan, Super Mewah Gan

All New Lexus LM telah diperkenalkan secara resmi oleh Lexus di ajang Auto Shanghai 2023. Peluncuran MPV besar ini di Tiongkok menjadi pertanda peluncuran global di 60 negara, termasuk Eropa dan Jepang.

Peluncuran generasi terbaru Lexus LM di Tiongkok mengulang peluncuran pada tahun 2020 di tempat yang sama.

Lexus LM masih menyediakan konfigurasi kursi empat dan tujuh penumpang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam terhadap mobil mewah yang memiliki arti “Luxury Mover”.

“Inspirasi terbaru Lexus LM adalah meningkatkan gaya hidup konsumen yang beragam ke dalam segmen kendaraan mewah,” kata Takami Yokoo, Kepala Insinyur Baru LM Internasional Lexus dalam keterangannya, Selasa (18/4/2023).

“Ini merupakan dasar desain kami untuk menciptakan ruang berkendara yang memungkinkan konsumen menjadi dirinya sendiri. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan yang memungkinkan individu yang sibuk untuk bersantai secara mental dan fisik,” tambah Takami.

Dalam melihat sisi eksterior dari Lexus LM terbaru, Lexus memberikan pendekatan yang elegan pada MPV ini. Desain spindle grille masih ada, namun sekarang berevolusi untuk menunjukkan garis yang dinamis dengan warna yang menyatu dengan bodi kendaraan.

Lexus meminimalkan jarak antara bagian-bagian sehingga lebih menyatu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan aerodinamika, pendinginan mesin, dan manuver kendaraan.

Sisi eksterior memang tidak bisa dibahas terlalu banyak. Bentuknya masih menunjukkan MPV berukuran besar yang berbagi basis dengan Toyota Alphard. Lexus sendiri berfokus pada peningkatan kenyamanan berkendara dan keheningan kabin.

Lexus meningkatkan kekakuan platform sebesar 50 persen dengan cara memperkuat bagian pendukung radiator dan lantai bagian belakang serta pilar di bagian belakang.

Dasar pengembangan adalah desain MPV dengan pintu geser, sehingga penguatan platform dilakukan untuk meningkatkan sensasi berkendara.

Lexus juga merancang ulang jok untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, terutama dalam hal menerima gaya G saat berkendara.

Tujuannya adalah mengurangi kelelahan dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Penilaian kenyamanan ini juga diterapkan pada baris kedua dan ketiga pada model 7 penumpang sehingga orang dewasa masih bisa duduk dengan nyaman.

Lexus LM menggunakan teknologi AVS Suspension with Frequency Sensitive Piston Valve. Suspensi ini mengombinasikan aktuator dan piston super sensitif pada kolom peredam kejut.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA CALYA

HONDA FREED

NISSAN GRAND LIVINA

Ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dengan meredam getaran pada semua frekuensi. Peningkatan pada keheningan kabin dilakukan dengan teknologi reduksi kebisingan tiga tahap.

Langkah pertama adalah mengurangi sumber kebisingan, dilanjutkan dengan mencegah suara masuk ke kabin dan mengurangi suara di bagian dalam kendaraan.

Untuk mencapai hal ini, Lexus menggunakan beberapa teknik seperti penggunaan kaca akustrik, tuning khusus pada mesin untuk mengurangi suara dan vibrasi, serta penggunaan bahan insulasi suara yang lebih tebal di seluruh kabin.

Interior Lexus LM 2023

Beralih ke interior, Lexus LM menggunakan konsep Tazuna Cockpit pada baris pertamanya, yang dirancang dengan sederhana untuk menciptakan lingkungan yang membantu pengemudi lebih berkonsentrasi saat berkendara.

Varian 6 dan 7 tempat duduk memiliki fokus pada kabin yang lapang dengan penggunaan trim bahan eksklusif yang nyaman.

Sedangkan varian 4 penumpang menawarkan level kemewahan yang lebih tinggi dengan layar berukuran 48 inci antara baris pertama dan kabin belakang, serta partisi untuk memberikan privasi antara kedua bagian kendaraan.


Kenyamanan tambahan ditambahkan melalui pencahayaan kabin dengan total 64 pilihan warna, termasuk 14 tema warna dan 50 tema yang dapat disesuaikan dengan keinginan penumpang.

MPV ini juga dilengkapi dengan fitur Lexus Safety System + terbaru, yang mencakup pre-crash safety, dynamic radar cruise control, lane departure alert, abnormal driver response system, dan proactive driving assist.

Meskipun detail mesin yang digunakan masih dirahasiakan oleh Lexus pada saat perkenalan perdananya, beberapa perkiraan mesin yang digunakan pada sistem penggerak berteknologi hybrid telah muncul. Ada mesin 2,4 liter dan 2,5 liter yang mungkin digunakan.

Lexus juga belum memberikan informasi tentang harga, namun pembaruan MPV premium ini pastinya akan memenuhi kebutuhan pasar Asia yang mencari kendaraan dengan sopir pribadi.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
bang.toyip
jenrinaldo09
rassakhiy
rassakhiy dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan