Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Tentang Buku 'Big Debt Crises' yang Dibaca Anies Baswedan


Jakarta - Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengunggah foto dirinya saat membaca buku 'Principles for Navigating Big Debt Crises'. Buku Big Debt Crises ini ditulis oleh investor top dunia, Ray Dalio.

Mengutip laman Goodreads, Kamis (27/4/2023), buku Big Debt Crises ini berisi gagasan Ray soal bagaimana kebijakan publik merespons masalah krisis utang. Buku ini menyediakan penjelasan tentang cara mengatasi krisis agar tak terulang kembali.

Ray Dalio memakai peristiwa krisis Depresi Hebat era 1930-an dan krisis keuangan tahun 2008 yang mengguncang dunia sebagai studi kasus. Ray memaparkan sejarah krisis dan mengapa hal itu terjadi.

Ray juga membagikan pengalaman perusahaannya, Bridgewater Associates, mengatasi dan melewati krisis tersebut. Ray Dalio dalam bukunya yakin bahwa krisis bisa berulang, tetapi polanya bisa terbaca dan bisa diatasi.

Untuk diketahui, Anies mengunggah foto membaca buku 'Big Debt Crises' pada Rabu (26/4/2023) sore. Sambil duduk memanjangkan kaki, Anies membaca buku tersebut.

Anies terlihat membaca buku di pinggir laut namun dia tidak menyebutkan lokasi persis foto itu diambil. Dalam foto yang diunggah Anies, judul buku tersebut terpampang jelas berjudul 'Principles for Navigating Big Debt Crises'.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu membubuhkan keterangan foto atau caption unggahannya. Anies mengajak untuk membaca dan bersiap sebelum besok menyambut hari baru yang lebih baik.

"Matahari yang terang itu, kini mulai meredup terbenam. Teduh, semilir dan tenang untuk membaca dan bersiap. Sebelum esok menyambut hari yang baru dan lebih baik," tulis Anies.

"Bagi yang telah mengakhiri masa liburan, selamat bersiap kembali bekerja dan berkarya esok hari," lanjutnya.

Anies juga pernah mengunggah foto sedang membaca buku berjudul 'How Democracies Die' di media sosialnya. Anies mengunggah buku tersebut sambil menikmati suasana libur di akhir pekan.

Dalam foto tersebut, Anies memakai baju koko berwarna putih dan sarung berwarna cokelat. Anies membaca buku berjudul 'How Democracies Die' sambil duduk menyilangkan kaki. Ia duduk di depan rak buku yang menjadi latar belakangnya.

Buku 'How Democracies Die' merupakan karya penulis profesor Harvard, Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt. Buku tersebut membahas beberapa pemimpin di dunia yang terpilih melalui Pilpres, tetapi lekat dengan label 'diktator'.

https://news.detik.com/pemilu/d-6692...anies-baswedan

Mantab nih.. emoticon-Malu (S)

Bapa Yohanes pasti lagi nyindir orang yang suka berhutang.. emoticon-Malu (S)





emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 27-04-2023 05:10
servesiwi
bukan.bomat
viniest
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.3K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan