amekachiAvatar border
TS
amekachi
Lebaran di Rumah Mertua Ingin Cepat Pulang? 4 Tips Menjalin Hubungan dengan Mertua!
Baru Lebaran di Rumah Mertua Ingin Cepat Pulang? 4 Tips Menjalin Hubungan dengan Mertua!



Hubungan kita dengan pasangan mungkin biasanya biasa saja, santai malah terlihat mesra walau sudah lama membangun rumah tangga ya nggak Gansist, namun kadang kala masih tersimpan rasa rikuh, nggak enak dan cenderung menghindari pada mertua kita.

Ini sih cuma sekedar pendapat saya karena toh banyak juga yang seorang suami akrab dengan ibu mertuanya, malah sangat akrab begitu juga sebaliknya seorang istri dekat bapak suami dia, mungkin itu cuma karena kurangnya kita berkomunikasi dengan mereka hingga menciptakan jarak, seandainya kita bisa memutus jarak yang memisahkan tentu kita bisa akrab dengan orang tua pasangan kita.

Apalagi momennya pas lebaran, sungguh mendebarkan bertemu mertua bahkan lebih mendebarkan dibanding waktu pertama kita bertemu pacar yang sekarang jadi istri kitaemoticon-Embarrassment




Kalau soal cerita rengangnya hubungan antara seseorang dengan mertua sih sangat banyak yah Gansist, namun yang terbaru adalah ciutan seorang wanita di sebuah medsos bernama @wulanestriyani yang mengaku tak nyaman saat dirumah mertuanya tersebut sampai sampai lebaran kok malah tanya ke netizen kalau baiknya kita berapa lama sih nginep di rumah mertua kita?

Video ini pun viral dan mendapatkan banyak tanggapan dari warganet, ada yang sepemikiran dengan menanggapi serasa baru nyampe di rumah mertua tapi hati ini merasa ingin segera pulang dan keluar dari tempat itu.

Dari yang ungkap kaki saja sudah terasa berat melangkah ke rumah mertua sampai harus siap mental baja namun adapula yang menyanggah pernyataan keluh kesah wanita tersebut karena bagi mereka mertua itu nggak ada bedanya dengan orang tuanya, sangat beruntung sekali sepertinya dia karena sudah anggap mertua seperti orang tua dan jika setiap orang telah mendapatkan keadaan seperti itu hidup bagai di surga lho Gan, karena jika sebaliknya kan banyak tuh yang anggap mertua seperti musuh sendiriemoticon-Big Grin

Dijamin hidupnya bakal susah karena walau kadang jarang bertemu tapi minimal kita akan menemuinya setahun sekali, menderita belih berhari hari di rumah mereka sedangkan kita nggak sreg dengan mereka?




Karena sepertinya menurut saya sih kebanyakan jarang dari orang tua pasangan kita selalu berprasangka baik terhadap kita yang ada mereka selalu underestimate dengan kitaemoticon-Frown

Mungkin jika itu terjadi alangkah baiknya kita mengikuti beberapa cara menjalin hubungan yang baik dengan mertua kita semisal, ....


1). Utamakan sikap sopan dan tata krama (sebuah keharusan)

2). Ajak masak bersama (sembari memperlancar komunikasi)

3). Ngobrol santai tentang kehidupannya (itu bisa membuat mereka merasa dianggap, karena kita seperti mau mempelajari kebaikan jalan hidup mertua kita)

4). Jangan ragu minta saran (apa yang menurut kita baik belum tentu baik buat mereka)



Emang hubungan yang sulit, sulit sekali malahan mungkin juga Agan dan Sista dimari mengalaminya juga atau malah kebalikan dari pernyataan saya justru berhubungan dengan mertua itu mudah, bahkan mudah sekali!

Mungkin ada tips tips tambahan dari para Kaskuser buat menyenangkan orang tua agar mereka cinta dan sayang kepada kita menantunya?


"narasi dan opini sendiri"



Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
MemoryExpress
jiresh
anangherman
anangherman dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan