Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Konyol, Malam Takbiran Malah Dinodai Dengan Aksi Tawuran!

Sumber Gambar

Malam takbiran merupakan malam spesial sebelum hari raya Idul Fitri. Biasanya malam ini diramaikan dengan acara pawai, menabuh bedug hingga memeriahkan langit dengan kembang api. Malam takbiran juga menjadi buka puasa terakhir bersama keluarga yang cocok untuk mempererat tali silaturahmi antar angota keluarga.

Sayangnya, malam takbiran yang seharusnya penuh suka cita malah dirusak oleh sekelompok orang tak bertanggung jawab. Yang malah menodai malam suci ini dengan aksi-aksinya yang sangat merugikan bahkan membahayakan orang yang berniat ibadah. Setidaknya, ada 3 kasus kerusuhan hingga tawuran yang TS dapatkan di malam takbiran kemarin.



Berikut adalah beberapa kejadian yang beritanya sampai ke TS!emoticon-Ngacir

1. Gembong, Pati


Sumber Gambar

Dalam video yang dibagikan di akun Instagram @pati.streaming tampak perkelahian antar pemuda desa yang kabarnya dilatarbelakangi oleh kesalahpahaman. Kejadian ini membuat takut beberapa pemuda lain yang sedang takbir keliling di dekat lokasi.

Hal ini juga telah dibenarkan oleh Kapolsek Gembong. Menurutnya, takbir keliling yang diisi dengan dangdut itu memang berpotensi menyebabkan kerusuhan. Pihaknya menghimbau agar warga tetap fokus beribadah di saat-saat terakhir Bulan Ramadhan ini.

2. Gempol, Pasuruan


Sumber Gambar

Hal yang sama terjadi di Gempol, Pasuruan. Tidak diketahui dengan jelas mengapa kejadian ini bisa terjadi, motifnya juga tidak diketahui. Tapi dari video yang beredar, memang suasana begitu rusuh. Terjadi adu pukul hingga kejar-kejaran di jalanan.

Apalagi banyak para pengendara yang berhenti untuk menonton dan merekam, membuat suasana makin tak kondusif. Jalanan pun jadi macet. Aksi tawuran ini lantas dilerai oleh Polsek Gempol yang langsung sigap menuju lokasi. Semoga segera ada informasi lebih lengkap mengenai tawuran ini.

3. Kranji Kedungwuni, Pekalongan


Sumber Gambar

Terakhir ini TS dapatkan dari salah satu akun Instagram. Kericuhan terjadi pada saat sedang diadakan konvoi takbiran. Awalnya beberapa orang ribut, kemudian yang lain berusaha melerai. Tapi justru yang melerai ini malah ikutan ribut dan akhirnya keributan pun malah meluas.

Dalam video, terlihat konvoi itu menggunakan mobil pick-up dan terdengar suara musik dangdut koplo remix. Seorang pemuda juga terlihat berjoget di atas pick-up. Lagi-lagi, kejadian seperti ini membuat jalan tersendat dan pengguna jalan lain terganggu.

emoticon-Turut Berduka

Satu hal yang TS baru tahu dari beberapa kasus keributan di atas. TS baru tahu kalau ternyata konvoi takbiran itu ada yang pakai dangdut juga. Karena TS pikir, konvoi takbiran itu ya takbiran. Mukul bedug sambil melantunkan takbir khas Ramadhan.

Sayang sekali ya, momen malam takbiran yang spesial malah dirusak oleh sekelompok orang tak bertangung jawab. Bulan Ramadhan yang suci justru ditutup dengan aksi tak terpuji seperti yang terjadi di beberapa tempat yang TS sebut di atas.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, takbiran lebih baik ngapain dari pada membuat keributan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1 Link Referensi 2 Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bukan.bomat
jenrinaldo09
AgusLie007
AgusLie007 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan