c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Alasannya Death Note Gak Tayang Lagi Di Televisi Indonesia?




Hi sobat kaskus,

Death Note adalah sebuah manga (komik Jepang) karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang kemudian diadaptasi menjadi anime (film animasi) dan live-action (film dengan aktor manusia). Cerita Death Note berkisah tentang seorang pelajar SMA bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku bernama Death Note yang jatuh dari dunia dewa kematian. Death Note memungkinkan orang yang menulis nama seseorang di dalamnya untuk membunuh orang tersebut.

Light Yagami memutuskan untuk menggunakan Death Note untuk membersihkan dunia dari kejahatan dan menjadi "dewa baru" yang memimpin dunia dengan keadilan. Namun, seorang detektif jenius bernama L mengejar Light Yagami dan mencoba untuk menghentikannya. Pertarungan kecerdasan antara Light Yagami dan L menjadi fokus utama dari cerita ini.



Death Note sangat populer di seluruh dunia karena plot ceritanya yang menarik, karakter yang kompleks, dan tema yang kontroversial.

Menariknya walau Death Note adalah sebuah anime yang populer di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan Death Note tidak ditayangkan di Indonesia, atau lebih tepatnya tidak ditayangkan secara resmi lagi di televisi Indonesia. Walau Death Note pernah ditayangkan di Global TV pada 2008. Sayangnya, Death Note hanya bertahan selama beberapa episode saja karena kena jewer oleh KPI.





Salah satu faktornya adalah konten dan tema dari Death Note yang dianggap kontroversial dan tidak pantas untuk ditayangkan di televisi Indonesia yang mayoritas pemirsa adalah anak-anak dan remaja. Beberapa adegan dalam anime ini mengandung kekerasan, pembunuhan, dan pembalasan dendam, yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di Indonesia.

Selain itu, ada juga masalah lisensi dan hak cipta yang harus dipenuhi untuk menayangkan anime ini secara resmi di televisi Indonesia. Beberapa stasiun televisi Indonesia mungkin tidak memiliki hak untuk menayangkan anime ini, atau mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli lisensi untuk menayangkan anime ini di Indonesia.



Meskipun Death Note tidak ditayangkan secara resmi di televisi Indonesia, tetapi tetap dapat diakses melalui situs streaming atau platform video seperti Netflix, Crunchyroll, atau situs web ilegal. Namun, sebagai pengguna yang bertanggung jawab, kita harus selalu mematuhi hak cipta dan menghindari konten ilegal yang dapat merugikan para pencipta dan pengembang karya tersebut.

Masih ada yang nonton Death Note saat ini?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








ladiesman097
challramadhan
dan.13l
dan.13l dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.7K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan