valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Pemudik Rela Sewa Nmax Buat Pulang Kampung Biar Bisa Pamer Dibilang Mapan


Jakarta - Demi terlihat mapan di kampung halaman, ada pemudik yang rela menyewa Yamaha Nmax. Ia menyewa Nmax untuk dipamerkan di kampungnya.

Momen Lebaran biasanya digunakan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman. Di kampung halaman itu, tidak sedikit yang memamerkan kesuksesan selama hidup jauh di perantauan.

Umumnya, parameter keberhasilan itu dapat dilihat dari kendaraan yang dibawa pulang ke kampung halaman. Makanya, tidak heran kalau ada yang justru rela menyewa kendaraan supaya terlihat mapan selama di perantauan.

Hal itu dilakukan oleh pemudik bernama Madra'i. Mengutip detikJatim, Madra'i rela menyewa motor Yamaha Nmax untuk dibawa ke kampung halaman supaya terlihat lebih mapan.

"Sepeda motor saya aslinya ya sepeda tua. Cuma biar keliatan sudah mapan, saya sengaja sewa Yamaha N-Max," ungkap Madra'i.

Madra'i sendiri sehari-hari berjualan nasi goreng keliling di kawasan Kuta, Bali. Di Bali, Madra'i menempati kosan bersama dengan anak dan istrinya. Soal sewa motor untuk mudik, Madra'i mengatakan sudah lumrah terjadi di Bali.

"Jangan dikira, mereka yang bawa kendaraan atau motor plat DK (Bali) itu pasti miliknya. Wong di sana rental kendaraan kan sangat gampang, murah pula," katanya.

Dari beberapa model motor lainnya, Yamaha Nmax boleh dibilang masuk dalam golongan skutik premium. Nmax merupakan skutik berkapasitas 155,09 cc dengan tampilan bodi bongsor. Berkat mesin itu, Yamaha Nmax punya tenaga maksimal 11,3 kW pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Mesinnya memiliki perbandingan kompresi 11,6:1. Yamaha Nmax menggunakan tipe rangka underbone dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang unit swing. Ukuran bannya 110/70-13 untuk ban depan dan 130/70-13 untuk ban belakang.

Soal harga, Yamaha Nmax dijual paling murah Rp 31,615 juta untuk varian standard. Sementara Nmax Connected dibanderol Rp 32,875 juta dan Connected/ABS Rp 35,75 juta.

https://oto.detik.com/berita/d-66824...dibilang-mapan

Bagus nih.. Supaya bisa semakin memotivasi warga d kampung halaman untuk bisa sukses dan mapan.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
bhagarvani
jiresh
fernando4231
fernando4231 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.9K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan