amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Terungkap: Hanya 10% Gamer yang Main di Konsol dan PC, Benarkah?
#AmdarGanteng



emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga emoticon-sudahkuduga
Halo agan dan sista,
Sebuah laporan baru dari DFC Intelligence mengungkapkan bahwa jumlah pemain konsol dan PC sangat kecil, hanya kurang dari 10% dari semua pemain di seluruh dunia. Dalam laporan yang disebut "Tinjauan Pasar Konsumen Game Global", terdapat 3,7 miliar gamer di seluruh dunia, tetapi hanya 300 juta yang bermain di PC atau konsol khusus.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa mayoritas pemain konsol terkonsentrasi di Amerika Utara dan Eropa, sementara jumlah pemain yang lebih besar adalah mereka yang bermain di perangkat mobile seperti ponsel.



sumber

Berdasarkan informasi tersebut, website gaya hidup playstation menyimpulkan bahwa merek PlayStation memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena mencoba menghadirkan pemain mobile ke dalam pengalaman game konsol. Namun, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa angka 3,7 miliar orang yang dikutip sebenarnya tidak begitu relevan dan hanya menjadi berita menarik, karena jumlah konsumen inti sebenarnya jauh lebih kecil.

Namun, pasar lebih dari 300 juta pemain konsol dan PC tetap menjadi pasar yang signifikan. CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, menyatakan pada tahun 2021 bahwa ia ingin melihat "Dunia di mana puluhan juta orang dapat menikmati game yang kami buat di PlayStation." Jika melihat laporan ini dengan angka yang disebutkan sebelumnya, tujuan tersebut sangat mungkin tercapai.



sumber

Ane juga kemarin nemu berita menarik lainnya, penjualan PS5 di Inggris meningkat hampir dua kali lipat pada beberapa bulan pertama tahun 2023. Selain itu, versi PS5 dan PS4 dari Resident Evil 4 Remake berhasil mengungguli Xbox Series X|S dan PC. Hal ini menunjukkan terus berkembangnya popularitas PlayStation di antara pemain konsol.

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa jumlah pemain konsol dan PC dapat dianggap relatif kecil dibandingkan dengan jumlah total pemain di seluruh dunia yakni diantaranya aksesibilitas, belum lagi persyaratan perangkat keras, preferensi perangkat, dan faktor geografis. Meski demikian, grafis dan kualitas audio dikedua perangkat game ini masih jauh lebih tinggi ketimbang game ponsel.



sumber

Agan sista tim mana nih, PC/Console/Mobile? Langsung berikan pendapatnya dikolom komentar yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


madjoeki
darsports
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan