Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Hadiah Lebaran Untuk Iran, Tiga Su-35 Dikabarkan Sudah Tiba di Negeri Persia
Quote:


Iran dan Rusia sama-sama masih belum mengkonfirmasi pengiriman Su-35, tetapi dari beberapa video yang beredar menunjukkan jika salah satu Su-35 terekam hendak mendarat di Mehrabad Air Base di Teheran. Video pendek yang beredar itu dipublikasikan pada 18 April 2023 lalu. Tetapi Gan, media Iran Tasnim News Agency melaporkan jika video yang beredar itu palsu, serta mengatakan jika Iran belum menerima jet tempur yang dimaksud.

Beberapa warganet di Twitter juga menyebut video yang beredar palsu, serta pesawat yang dimaksud dalam video tidak sesuai dengan karakteristik Su-35. Namun, media Turki SavunmaSanayiST.commengkonfirmasi kabar pengiriman Su-35 tersebut. Media ini menyebutkan jika Iran telah menyelesaikan kesepakatan pembelian Su-35 dengan Rusia dalam beberapa minggu terakhir.

Media asal Turki itu juga menambahkan jika Su-35 yang dikirim ke Iran merupakan pesawat pesanan Mesir yang batal dikirim akibat masalah teknis. Iran disebutkan menginginkan pesawat pesanan Mesir yang tak jadi dikirim ini. Sekitar 15 pesawat Su-35 dipesan Iran, sementara sejauh ini Rusia dilaporkan telah menyelesaikan 15 unit pesanan Iran, di mana negara itu total akan membeli 24 unit Su-35. Kuat dugaan 15 unit Su-35 yang selesai dikerjakan Rusia adalah pesawat pesanan Mesir yang batal dibeli.

Quote:


Iran dan Rusia dikabarkan juga telah menandatangani perjanjian senilai US$10 miliar yang mencakup pembelian 2 baterai sistem pertahanan udara S-400 dan 24 pesawat tempur Su-35, nilai kontrak tersebut sudah termasuk pemeliharaan dan modernisasi pesawat tempur buatan Rusia.

Di sisi lain, diklaim bahwa Iran akan melakukan barter Su-35 dengan mengirimkan berbagai jenis senjata dan amunisi ke Rusia. Rusia, yang menyatakan perang terhadap Ukraina pada bulan Februari 2022 telah membeli banyak senjata dan amunisi dari Iran. Di antara senjata yang dipasok oleh Iran ke Rusia yang paling menonjol adalah drone kamikaze Shahed-136.

Kehadiran Su-35 tentu jadi angin segar bagi Iran, pasalnya untuk jenis pesawat tempur kelas berat, mereka hanya kini hanya mengandalkan F-14 Tomcat. Kedatangan Su-35 juga akan membuat Israel berpikir ulang untuk menghancurkan infrastruktur nuklir mereka memakai F-35. Karena jika hal itu dilakukan, F-35 Adir Israel akan berhadapan langsung dengan Su-35.


---------------




Referensi Tulisan: SavunmaSanayiST.com
Sumber Foto: sudah tertera
Diubah oleh si.matamalaikat 21-04-2023 13:27
geopoliticsgeek
m0buh41
yoseful
yoseful dan 15 lainnya memberi reputasi
14
3.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan