harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Terjadi Lagi, Kurir COD Dikeroyok Customer Karena Paket Kosong! Kok Bisa?

Screenshot Pribadi

Seperti yang kita tahu bahwa telah banyak hal unik pada sistem pembayaran COD yang kini jadi favorit banyak orang saat berbelanja online. Ada banyak kisah dan cerita yang terjadi pada saat pengantaran paket COD, mulai dari yang aneh, lucu hingga menyebalkan. Tak jarang juga beberapa kejadian membuat geram netizen.

Rasanya sudah tidak asing lagi jika ada kasus kurir yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari customer-nya. Seperti diancam, dianiaya dan dirugikan. Penyebabnya beragam, mulai dari pesanan tidak sesuai hingga pesanan yang tidak sesuai ekspektasi. Yang jika kita pikir secara logika, bukan salah kurirnya dong.

Nah, rupanya hal ini belum berakhir nih GanSis! Karena di Plaju, Palembang. Seorang kurir dikeroyok oleh tiga orang yang tidak terima karena paket mereka tidak ada isinya alias kosong. Lantas si kurir ini dikeroyok oleh seorang bapak-bapak dan dua orang lagi yang masih merupakan keluarganya. Bahkan saat berhasil melarikan diri, si kurir kabarnya masih dikejar-kejar.


Sumber Gambar

Belum diketahui dengan jelas mengapa paket itu bisa kosong. Padahal si kurir sudah membawa paketnya dengan baik sesuai prosedur dan tidak tahu apa-apa soal isi paketnya. Karena kecewa, paket itu dibuang oleh pembelinya. Beruntung, warga berdatangan dan kemudian menengahi kedua belah pihak. Si kurir pun selamat dari amukan customer.

Tidak terima dirinya dikeroyok, kurir itu lantas merekam wajah para pelakunya. Dengan napas yang masih terengah-engah, dalam video rekamannya itu ia bicara meminta tolong pada teman-temannya. Ia juga menunjukkan siapa saja yang mengeroyoknya. Orang yang pakai peci dan sarung adalah si bapak yang mengeroyok.

Dalam keributan itu, muncul tiba-tiba pemuda berbaju oranye yang lantas membela si kurir. Terjadilah adu mulut antara pemuda baju oranye dengan si bapak pelaku pengeroyokan. Menurut keterangannya, kurir juga sempat dicekik oleh bapak itu.


Sumber Gambar

Begitulah kronologi sebuah kisah di suatu tempat di Wakanda yang cukup unik.
Lagi-lagi kurir yang kena ya. TS tahu, kali ini memang ada yang salah entah dari seller atau dari siapa. Kalau begini sih, kayanya si seller ya yang gak bener. Tapi mau siapa pun yang salah, tetap kurir yang kena. Karena mereka lah ujung tombak dari paket COD. Merekalah objek yang paling pas untuk dijadikan pelampiasan saat seorang customer marah-marah.

Sebuah pekerjaan yang mungkin hanya sekedar keliling antar paket saja, ternyata menyimpan resiko besar jika dilakukan di tempat-tempat tertentu. Terutama di pelosok dengan SDM yang rendah seperti yang banyak terjadi. Ya, yang sabar-sabar saja buat para kurir semoga selamat selalu dan jauh dari customer gak bener.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, kenapa paket bisa kosong?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rinandya
jlannister
edilokonga503
edilokonga503 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.7K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan