masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Gaji Tak Seberapa Tapi Bisa Pamer Harta, Dari Mana Kira-kira Sumber Kekayaannya?
Marak terjadi anak istri pejabat pamer gaya hidup mewah, dari mana sumber kekayaannya sedangkan gaji tak seberapa?


Miris, belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan aksi flexing alias pamer harta atau gaya hidup mewah yang dilakukan oleh para oknum pejabat publik di media sosial pribadi mereka.

Tidak luput dari sorotan warganet yang mempertanyakan dari mana sumber kekayaan dari para oknum pejabat dan keluarganya yang hobi pamer sedangkan untuk besaran gaji serta tunjangan-tunjangan yang mereka dapatkan tergolong kecil dan tidak sebanding dengan gaya hidup serta barang-barang mewah yang dipamerkan.

Usut punya usut dari berbagai fakta yang didapatkan, ternyata ada beberapa cara pejabat untuk mendapatkan harta selain dari uang gaji dan tunjangan. Adapun cara-cara ini bisa halal atau haram tergantung dengan kejujuran dari pribadi masing-masing pejabatnya GanSis.

Berikut ini beberapa sumber kekayaan yang bisa menunjang pejabat untuk dapat unjuk gaya hidup mewah di media sosial.




1. Korupsi

Tentu Agan dan Sista sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini, istilah yang memiliki arti mencuri atau mengambil hak orang lain dengan memanfaatkan jabatan atau kekuasaan tanpa sepengetahuan pihak yang dirugikan karena dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan terencana.

Telah banyak sekali terungkap oknum pejabat mengalami peningkatan jumlah harta kekayaan yang ternyata bersumber dari cara haram yaitu korupsi itu sendiri.

2. Gratifikasi

Belakangan ini mungkin Agan Sista sering mendengar atau membaca tentang istilah gratifikasi. Gratifikasi merupakan pemberian yang diberikan karena manfaat atau layanan yang diperoleh seseorang dari pejabat atau tokoh publik yang memiliki wewenang tertentu.

Gratifikasi sendiri bisa diartikan dengan pemberian dalam arti luas, yaitu pemberian uang, komisi, pinjaman tanpa bunga, barang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Bisnis

Cara ketiga ini dapat dikatakan sebagai cara halal dalam mendapatkan harta kekayaan GanSis meskipun memang ada beberapa aturan yang memang melarang seorang pejabat berbisnis dengan melibatkan jabatannya.

Sumber kekayaan dari bisnis ini tidak dapat dipermasalahkan meskipun mereka pamer harta selama memang tidak mempersalah gunakan jabatan.

4. Warisan

Kaya sebelum menjadi pejabat dengan harta warisan dari orang tua, juga tidak menutup kemungkinan menjadi sumber kekayaan seorang pejabat sehingga mereka bisa pamer harta kekayaan meskipun memiliki gaji yang tidak seberapa.

Tentu pamer harta dengan warisan ini juga tidak bisa dipermasalahkan GanSis, karena memang hak milik dan bukan hasil dari menipu banyak orang.



Berikut tadi GanSis beberapa sumber kekayaan pejabat mulai dari cara halal sampai dengan cara haram.

Pamer harta kekayaan memang sah-sah saja dilakukan oleh siapapun termasuk pejabat terkecuali pejabat yang memang dihimbau untuk tidak pamer harta karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

Hanya saja saat Agan Sista niat pamer harta kekayaan di media sosial, maka sudah harus bersiap saat menjadi sorotan publik dan dicari tahu asal dan sumber kekayaan apakah didapatkan dari cara halal atau cara haram.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
madjoeki
jhon_fc
opex46
opex46 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.2K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan