masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jelang Lebaran, Waspada Pencurian Modus Ganti Sepatu Baru di Toko dengan Sandal Bekas
Rawan pencurian jelang lebaran, waspada modus mengganti sandal pakai dengan sepatu baru di toko


Lebaran Idul Fitri akan datang dalam hitungan hari. Telah banyak persiapan-persiapan yang dilakukan oleh semua orang baik mereka yang beragama Islam maupun non muslim yang memang ikut antusias dalam merayakan hari kemenangan.

Jelang lebaran Idul Fitri tentu berbagai macam tradisi dan kebiasaan masyarakat mulai kita jumpai bersama. Mulai dari bersih-bersih rumah, ziarah, mempersiapkan zakat fitrah, bikin kue-kue khas lebaran, sampai dengan belanja pakaian yang akan digunakan di hari raya.

Pasar-pasar tradisional, swalayan, supermarket, minimarket, dibanjiri pengunjung yang memang sengaja membeli dan mempersiapkan pakaian khusus yang akan digunakan di hari lebaran. Momen lebaran bukan hanya menjadi momen bahagia karena meraih kemenangan setelah satu bulan berpuasa, melainkan juga menjadiomen spesial karena di hari raya umat Islam ini ada kesempatan libur nasional cukup panjang sehingga bisa kumpul bersama keluarga dalam waktu yang lebih lama.




Berbicara mengenai persiapan jelang lebaran, setiap tahunnya akan selalu ada masalah-masalah dan tindakan kriminalitas yang terjadi tahunan dengan berbagai macam modus memanfaatkan kesempatan.

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang dibagikan oleh berbagai macam akun media sosial salah satunya akun Instagram @unikinfo_id yang membagikan rekaman CCTV sebuah toko sepatu yang menunjukkan aksi pengunjung diduga melakukan pencurian dengan modus baru.

Di dalam video yang beredar viral dan ditanggapi oleh warganet, terlihat seorang pria muda berbaju orange memilih dan mencoba sepatu yang terpajang di rak. Alih-alih mencoba lalu membeli, pria tersebut malah menukar sepatu baru dengan sandal bekas yang dia pakai, kemudian keluar dari toko seolah tidak terjadi apa-apa.

Modus ini tentu saja cukup mengkhawatirkan karena pelaku dapat begitu mudahnya memanfaatkan momen ramainya kondisi toko sehingga pelaku dapat terlepas dari pengawasan penjaga toko.




Adanya modus pencurian sepatu baru dengan menukar sandal bekas pakai seperti ini tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran sekaligus himbauan untuk Agan Sista terkhusus yang bekerja menjaga toko untuk lebih hati-hati dan waspada.

Lebih tingkatkan pengawasan saat ada orang-orang yang keluar masuk toko karena biasanya ramainya kondisi toko dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan melancarkan aksi mereka.

Jika memang toko tempat GanSis bekerja tersedia CCTV, maka sangat perlu untuk diberikan pengawas khusus agar tahu lebih dulu saat ada orang-orang yang gerak-geriknya dicurigai atau telah melakukan aksi kriminal.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
jiresh
sukhoipakfa
jhon_fc
jhon_fc dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan