Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Apakah Generasi Sekarang Bermental Lembek?


Halo agan dan sista,

Ngomong-ngomong tentang generasi sekarang, ada yang merasa bahwa generasi kita semakin lembek? Well, mungkin ada sedikit kebenarannya. Banyak orang berpikir bahwa kita, generasi muda, lebih mudah merasa stres, mudah putus asa, dan lebih sulit menyelesaikan masalah.

Tapi, sebenarnya hal tersebut bisa dijelaskan dengan beberapa faktor yang sedang terjadi saat ini. Salah satunya adalah pengaruh sosial media. Kita semua tahu bahwa sosial media bisa membuat orang merasa FOMO (Fear of Missing Out) dan mudah terkena cyberbullying. Kita juga terlalu sering membandingkan hidup kita dengan orang lain yang terlihat lebih sukses. Hal ini bisa membuat kita merasa lebih tertekan dan sulit untuk merasa bahagia.

Selain itu, pandemi COVID-19 juga turut berperan dalam membuat kita merasa semakin pesimis. Tingkat PHK yang tinggi dan kesulitan dalam membuat usaha membuat banyak orang merasa putus asa karena masa depan menjadi semakin tidak menentu. Selain itu, kurangnya interaksi sosial dan kesulitan dalam menjalin hubungan sosial secara langsung karena efek lockdown juga bisa menyebabkan stres dan kecemasan.

Tidak hanya itu, kemajuan teknologi juga memainkan peran dalam membuat kita semakin lembek. Kita sekarang hidup di dunia yang semakin instan, di mana hampir semua hal bisa didapatkan dengan cepat karena hadirnya teknologi canggih seperti internet, smartphone, dan AI. Hal ini membuat kita malas dan kurang bersemangat untuk berjuang dan bekerja keras.

Namun, bukan berarti generasi sekarang tidak berdaya tahan. Faktanya, kita lebih peka terhadap kesehatan mental dan menerima masalah kesehatan mental secara umum. Ini membuat kita lebih terbuka untuk berdiskusi tentang masalah psikologis dan bagaimana mengelola stres. Kita juga lebih terbuka untuk mencari bantuan dari orang lain jika merasa kesulitan dalam mengatasi masalah kita.

Jadi, agan dan sista, apakah generasi sekarang semakin lembek? Jawabannya adalah tergantung dari perspektif masing-masing. Namun, yang jelas, kita perlu lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan teknologi dan media sosial. Kita juga perlu terus mencari cara untuk meningkatkan daya tahan dan semangat kita dalam menghadapi tantangan hidup.

Nah, itu tadi pendapat saya. Gimana menurut agan dan sista? Apakah kalian setuju atau tidak kalau generasi sekarang semakin lembek? Jangan lupa untuk memberikan komentar dan cendol di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini!
blaine123
blaine123 memberi reputasi
1
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan