Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Pejabat Dishub DKI Dirotasi ke Bagian Uji KIR Usai Istri-Anak Pamer Harta


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo membeberkan alasan merotasi Kabid Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Massdes Arouffy setelah anak dan istrinya pamer harta di media sosial.

Massdes telah dirotasi ke Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub DKI Jakarta. "UPT PKB itu lingkupnya kecil, soal pengujian. (Kalau) di bidang operasional (Kabid Pengendalian dan Operasional) itu wilayahnya adalah di Wilayah DKI Jakarta," ujar Syafrin di kawasan Senayan, Jakarta pada Kamis (13/4/2023).

Massdes saat ini bertugas di UPT PKB Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, usai dirotasi dan dilantik pada Rabu (12/4/2023). Menurut Syafrin, tugas Massdes memberikan pelayanan dan prinsip pengujian kendaraan (KIR) angkutan umum untuk keselamatan. "Itu diatur dalam peraturan presiden tentang rencana umum nasional keselamatan jalan," kata Syafrin.

Saat ditanya mengenai UPT PKB yang justru banyak pungutan liar (pungli), Syafrin menjelaskan bahwa situasi lokasi tempat Massdes saat ini bekerja telah berbeda. Menurut Syafrin, UPT PKB Ujung Menteng sudah mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Sekarang sudah dilakukan reformasi birokrasi di sana, bahkan tidak ada lagi yang namanya kontak antara pengurus izin dengan rekan-rekan penguji di lapangan," kata Syafrin.

Untuk diketahui, kelakuan istri dan anak Massdes yang kerap pamer harta (flexing) itu diungkap akun Twitter @PartaiSocmed pada 30 Maret 2023. Akun tersebut menyebutkan, salah satu tas mahal yang dimiliki istri Masdess bermerek Hermes dengan harga Rp 1,5 miliar.

"Yang pada bilang tas pada gambar pertama di atas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dollar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?" tulis akun @PartaiSocmed, dikutip Jumat.

Akun @PartaiSocmed juga mengunggah sejumlah foto anak perempuan Masdess yang tengah membawa tas-tas mahal. Dalam foto yang diunggah, anak Masdess membawa tas bermerek Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga, serta Dior. Berdasarkan kicauan akun @PartaiSocmed, berbagai tas itu dibawa oleh anak perempuan Massdes dalam kesempatan yang berbeda.

Akun @PartaiSocmed turut mengunggah harga tas-tas yang dibawa anak perempuan Massdes. Keterangan harga tas itu tampak bersumber dari beberapa situs yang berbeda. Tas Louis Vouitton serupa dengan yang dibawa oleh anak perempuan Massdes dijual dengan harga Rp 43,5 juta.

Kemudian, tas Balenciaga serupa dengan yang dibawa oleh anak Massdes memiliki harga Rp 17,65 juta. "Selfie dulu.. Wajah tak penting kelihatan yg wajib terlihat tasnya," tulis akun @PartaiSocmed, sembari menggunggah foto anak perempuan Massdes yang menenteng tas merek Dior. Tas Dior serupa dengan yang ditenteng anak Massdes memiliki harga Rp 60,54 juta. Setelah diperiksa, tas yang kerap dipamerkan anak-istri Massdes disebut tidak asli alias KW.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Tempat uji KIR bebas pungli/korupsi??.. emoticon-Malu (S)


Si masdess pasti pegang banyak kartu d dishub DKI nih.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
agh05t
nomorelies
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan