Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hansaputraAvatar border
TS
hansaputra
Super Mario Bros Movie Pecahkan Rekor Pendapatan Box Office

Super Mario Bros Movie




KaptenTekno- Pada akhir pekan pertama penayangan, film animasi Super Mario Bros berhasil merajai box office global dengan pendapatan mencapai 377 juta dolar AS di seluruh dunia.

Film ini mengisahkan Mario dan Luigi, dua tukang ledeng asal Brooklyn yang terseret ke dalam pipa misterius dan masuk ke dalam dunia yang dihuni oleh karakter Nintendo. Meskipun mendapat tanggapan negatif dari kritikus, keluarga yang mencari hiburan Paskah tetap memadati bioskop.

Film Super Mario Bros dibuat sebagai adaptasi dari salah satu franchise video game paling terkenal sepanjang masa, yaitu Super Mario Bros. Franchise ini pertama kali dirilis pada tahun 1985 oleh Nintendo dan sejak itu telah menjadi salah satu ikon budaya populer yang dikenal di seluruh dunia.

Sejak awal pengembangan film, banyak spekulasi dan harapan yang berkembang di kalangan penggemar franchise Super Mario Bros. Harapan tersebut antara lain terkait dengan bagaimana karakter Mario dan dunianya akan diadaptasi ke dalam format film.

Keberhasilan Film Super Mario Bros

Meskipun mendapat tanggapan negatif dari kritikus, film Super Mario Bros tetap berhasil memecahkan rekor pendapatan box office pada akhir pekan pertama untuk adaptasi video game dan film animasi. Penjualan box office di Amerika Serikat mencapai 204,6 juta dolar AS, dengan tambahan 173 juta dolar AS dari luar negeri.

Hal ini membuat Mario memecahkan rekor pendapatan box office pada akhir pekan pertama untuk adaptasi video game mengalahkan Warcraft yang hanya mendapat 210 juta dolar AS, dan untuk film animasi mengalahkan Frozen 2 yang mendapat 358 juta dolar AS.

Pendapatan tersebut juga membuat film Super Mario Bros menjadi film dengan pendapatan terbesar tahun ini, mengalahkan Ant-Man yang berada di posisi kedua. Film ini juga menjadi pembukaan tiga hari terbesar kedua untuk film animasi di Amerika Serikat setelah Finding Dory.
Diubah oleh hansaputra 12-04-2023 04:27
0
563
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan