fachzAvatar border
TS
fachz
Banyak Orang India Jadi Bos Perusahaan IT Dunia, Apa Rahasianya?


Halo agan dan sista! Apa kabar? Kali ini ane mau bahas mengenai fenomena yang mungkin sudah agan dan sista perhatikan, yaitu banyaknya bos perusahaan teknologi dunia yang berasal dari India. Nah, buat agan dan sista yang penasaran, ane mau kasih beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi.

Pertama-tama, kita lihat dari segi populasi ya. India itu termasuk negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, jadi otomatis juga punya human capital yang lebih banyak dari negara lain. Dengan populasi yang besar, ada probabilitas yang lebih besar untuk menjadi bos perusahaan top dunia.

Selain itu, India juga punya banyak lulusan IT setiap tahunnya. Bahkan, jumlahnya bisa mencapai satu juta lulusan IT tiap tahunnya. Banyak institut teknologi di India yang menghasilkan lulusan berkualitas, sehingga banyak perusahaan teknologi yang mencari talenta di India.

Tak hanya itu, pemerintah India juga memberikan dukungan terhadap teknologi. Ada sekitar 13.000 start-up di India, dan program make in India yang dicanangkan oleh pemerintah mendorong terciptanya ekosistem industri IT yang baik di negara tersebut. Dukungan pemerintah ini membuat banyak orang di India tertarik untuk terjun ke dunia teknologi.

Dan yang terakhir, India juga memiliki keunggulan dalam skill bahasa Inggris. Negara ini merupakan english speaker terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Hal ini memudahkan para profesional di India untuk bekerja di perusahaan asing dan berkomunikasi dengan klien atau partner di seluruh dunia.

Jadi, itulah beberapa alasan mengapa banyak bos perusahaan teknologi dunia berasal dari India. Semua itu tak lepas dari potensi besar yang dimiliki oleh negara tersebut dan dukungan pemerintahnya. Bagaimana menurut agan dan sista? Apakah ada alasan lain yang membuat banyak bos perusahaan teknologi berasal dari India? Dan apakah kelak Indonesia bisa menyusul India? Yuk, tulis di kolom komentar dan jangan lupa kasih cendol ya!
blaine123
AgusLie007
AgusLie007 dan blaine123 memberi reputasi
2
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan