Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Heboh Video Rencana Perang China ke Taiwan Tersebar, Cek!


Jakarta, CNBC Indonesia - Militer China membagikan sebuah video yang memperlihatkan bagaimana skala penyerangan ke Taiwan jika perang benar-benar terjadi.
Video animasi tersebut disebar melalui akun WeChat resmi militer China 'Eastern Theatre Command'. Konten tersebut kemudian jadi viral setelah diunggah ke Twitter dan disematkan dalam tautan berita Global Times, media yang berafiliasi dengan pemerintah.
Dalam video, tampak koordinat misil China mendarat di area Taiwan yang dikelilingi wilayah perairan. Tampak pula bagaimana pemetaan angkatan udara dan darat China dalam melancarkan serangan terstruktur. 


[Gambas:Twitter]

Video ini diunggah setelah kunjungan Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, ke Amerika Serikat beberapa saat lalu, dikutip dari Insider, Selasa (11/4/2023). 

Awal pekan ini, Menteri Pertahanan Taiwan mengatakan dalam keterangan resmi bahwa ada 70 pesawat dan 11 kapal militer China mengelilingi area perbatasan Taiwan.
Menanggapi hal ini, Menteri Pertahanan China mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari latihan militer reguler. Lebih lanjut, dalam keterangan resmi itu, China juga memperingatkan sikap tegasnya yaang tak akan mentolerir 'aktivitas provokatif' yang dilakukan Taiwan.
Diketahui, selama ini China dan Taiwan masih belum sepakat soal definisi dan peran masing-masing negara. Taiwan menganggap dirinya merupakan negara berdaulat yang terpisah dari China.
Sementara itu, China menilai Taiwan adalah bagian teritorinya. Bagi China, Taiwan adalah provinsi dengan pemerintahan demokratis yang merupakan ancaman bagi ideologi Partai Komunis. 


sumber
MasterSims
angelkidz
tepsuzot
tepsuzot dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan