Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Alasan Konten Horor Pasti Laku


Quote:





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Sebagai orang yang sudah lama menjadi Kaskus Kreator dari tahun 2018, tema horor merupakan tema yang TS ambil untuk dijadikan sebagai ide thread dari jaman dulu sampai sekarang. Bahkan ketika di jumlah total thread sekitar kurang lebih ada 100 thread. Dan sesuai dengan judul nya disini kita akan membahas kenapa konten atau apapaun itu dengan tema horor pasti laku?

Ada beberapa point yang menjadikan masyarakat kita masyarakat Indonesia masih suka dengan konten horor.


Masih Percaya Tahayul

Banyak orang Indonesia yang sampai sekarang masih percaya dengan cerita-cerita tahayul apapun background orang tersebut. Entah yang diceritakan merupakan cerita real atau cerita yang dibuat-buat pasti masih ada aja orang yang percaya.

Contoh gampang nya adalah banyak dari kita yang percaya kalau bagian yang menyeramkan dari Rumah Sakit adalah kamar mayat (kalau yang ini masih masuk akal), masih banyak dari kita yang percaya kalau ada proyek besar pasti ada sesorang untuk di tumbalkan (tumbal proyek), masih banyak dari kita yang percaya kalau rumah bekas pembunuhan pasti berhantu.



Contoh lainnya mungkin seperti kepercayaan akan dukun, pengobatan yang tidak diketahui asal usul nya seperti batu ponari, bahkan cara kita menanggapi fenomena perubahan alam yang selalu di kaitkan dengan hal gaib.

Hal-hal seperti yang disebutkan diatas itulah yang menjadikan kepercayaan orang akan cerita mistis atau horor menjadi kuat. Apalagi kita dibesarkan dengan lingkungan yang selalu ada cerita-cerita seperti itu.


Kepercayaan Agama Yang Kuat

Harus diakui kalau Indonesia memiliki mayoritas orang dengan kepercayaan agama yang kuat. Dalam agama Islam, sosok hantu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, dan lain-lain itu bisa jadi merupakan perwujudan dari setan dari golongan bangsa jin. Karena di zaman nabi sendiri sosok setan dari golongan bangsa jin yang memiliki rupa yang menyeramkan pun juga sudah ada sebenarnya.



Mirip dengan apa yang diajarkan dalam agama Islam, dalam agama Kristen hantu disebut sebagai makhluk spiritual atau roh jahat yang sedang menyamar menjadi sosok yang menyeramkan. Bahkan dalam agama kristen ada dikenal dengan istilah pengusiran setan.

Sedangkan untuk di agama lain mungkin ada dari agan dan sista yang bisa menjelaskan emoticon-Big Grin


Banyak nya Film Horor Di Indonesia

Indonesia sudah memproduksi puluhan bahkan mungkin ratusan film dari berbagai genre, mulai dari genre action, romance, comedy, hingga genre horor. Namun dari banyak nya genre, genre horor merupakan salah satu genre yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dengan munculnya sang sutradara kondang Joko Anwar dengan karya nya yang luar biasa di layar lebar menjadikan film dengan genre horor menjadi seperti diatas awan.



Bahkan mungkin ketika kita disuruh menyebutkan 5 film Indonesia dengan genre action pasti tidak akan semudah ketika disuruh menyebutkan 5 film Indonesia dengan genre horor.



So jadi itu dia point yang menjadikan konten horor itu pasti laku di Indonesia menurut TS. Sebenarnya tidak salah untuk mempercayai atau tidak mempercayai sesuatu yang mistis asalkan saling menghargai. Bahkan fun fact TS yang sering bikin thread horor pun kadang juga tidak percaya dengan hal hal yang berbau seperti itu emoticon-Big Grin
Jadi gimana menurut kalian? apa yang membuat konten horor begitu banyak pemintan nya?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Tulisan : Opini Pribadi
Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi, Gambar1, Gambar2, Gambar3






pesulap.merah
anurdiansyah719
ladiesman097
ladiesman097 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.2K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan