Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Baru Status Pacaran Tapi Sudah Berlebihan? Sadari Beberapa Hal Ini Sebelum Terlambat!
Baru berstatus pacar tapi sudah berlebih-lebihan?
Ingat, jangan lupakan beberapa hal ini


Pacaran, status yang sebenarnya dapat dikatakan baru tahap perkenalan lebih jauh antara satu orang pria dengan satu orang wanita yang melabeli diri mereka sendiri sebagai sepasang kekasih.

Mengenal sifat, karakter, kebiasaan, dan juga keluarga, bisa untuk dilakukan pada momen dan status pacaran, meskipun sebenarnya tidak semua pasangan kekasih menggunakan momen pacaran tersebut sebagaimana pakem atau aturan yang ada, melainkan lebih dari yang telah TS sebutkan di atas.

Itulah sebabnya di dalam salah satu agama dijelaskan bahwa mendekatkan diri pada zina itu sangat dilarang termasuk dengan hubungan berpacaran itu sendiri.




Membahas tentang gaya pacaran yang berlebih-lebihan alias lebay, tentu ada beberapa hal yang perlu untuk disadari dan diperhatikan GanSis.

Melihat status pacaran sendiri yang merupakan tahap awal dari sebuah hubungan untuk ke jenjang yang lebih serius, berikut ini beberapa hal yang perlu untuk disadari sebelum kalian merasa semuanya telah terlambat.


1. Belum Tentu Jodoh

Hal mendasar yang perlu untuk selalu diingat oleh mereka yang baru berstatus pacaran tetapi sudah berlebihan dalam menjalani status tersebut yaitu fakta bahwa belum tentu Agan Sista berjodoh dengan seseorang yang saat ini berstatus sebagai pacar kalian.

Saat Agan Sista sadar bahwa belum tentu berjodoh dengan pacar kalian, maka ini dapat lebih menekan resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerugian sepihak entah itu materi maupun non materi.

2. Nama Baik

Setiap orang tentu tidak akan pernah luput dari penilaian orang-orang sekitarnya, entah itu tetangga, saudara, teman, atau yang lainnya.

Ketika Agan Sista berpacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan bahkan lebih intens dibandingkan seseorang yang telah berstatus suami istri, pandangan buruk dari orang sekitar akan membuat nama baik seketika hilang.

Terkhusus untuk para wanita, pacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan tidak lebih hanya akan membuat nama kalian menjadi buruk bahkan dicap sebagai wanita "murahan" karena gonta-ganti pasangan.

3. Mengganggu Produktivitas

Mungkin ada orang-orang yang memang menjadikan pacar atau kekasihnya sebagai motivasi untuk semangat dalam menjalani kehidupan, bekerja serius untuk modal pernikahan.

Tapi ada satu fakta menarik yang perlu Agan Sista lihat. Anak-anak remaja zaman sekarang banyak yang belum bekerja tetapi sudah berpacaran dengan modal uang saku orang tua, bahkan membuat produktivitas yang seharusnya masih sangat tinggi menjadi terhambat karena terlalu sibuk berpacaran.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang perlu untuk diingat saat kalian masih berstatus pacaran tetapi sudah berlebih-lebihan dalam menjalani hubungan tersebut.

Tentu berlebih-lebihan disini bukan hanya jalan berdua bergandengan tangan ya GanSis, melainkan melakukan hal-hal diluar norma yang sebenarnya di dalam adat ketimuran itu dianggap sebagai hal yang tabu tetapi perlahan dinormalisasi karena lebih cenderung mengadopsi budaya barat.

Bagaimana, apakah Agan Sista disini berpacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan?

Apapun pilihan dari GanSis tentu akan ada resiko yang harus dipertanggungjawabkan. Selagi kalian bertanggung jawab atas apa yang kalian lakukan, maka lakukanlah.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
skinnyhooper
zaekun69
primawidhie
primawidhie dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan