Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Dampak Resesi Seks Dan Penyebabnya
Spoiler for Instagram:





Kalian pernah denger gak seh istilah "Resesi Seks?" Apa seh artinya? Dan adakah dampak yang ditimbulkan nya?

Well menurut beberapa artikel yang aku haca, resesi seks itu adalah penggambaran turunnya hasrat, atau keinginan untuk berhubungan badan di antara lawan jenis. Sebuah trend yang sedang booming dan berlangsung di berbagai negara, contoh nya seperti di Jepang.

Quote:


Di negara Jepang, dampak dari resesi seks adalah krisis populasi yang meningkat, dari tahun ke tahun, angka kelahiran menjadi begitu rendah, hingga membuat pemerintah sangat khawatir, tentang warga negara nya yang semakin minim saja, apalagi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja, sangat sulit untuk ditemukan, hingga pada akhirnya mencarinya ke beberapa negara yang membutuhkan pekerjaan. Padahal jumlah lapangan kerja terbilang banyak pilihannya.

Quote:


Untuk itulah pada akhir nya Pemerintah Jepang berusahauntuk mengatasi. Sedari mempersiapan dana, hingga menyediakan aplikasi kencan untuk membuat warganya mau menikah dan memiliki pasangan. Walaupun terkadang mencarinya sampai ke negara lainnya. Intinya pemerintah sedang menggalakkan program pernikahan tersebut.

Quote:


Bahkan karena resesi seks tersebut banyak sekolah-sekolah yang tutup, karena sudah tidak ada lagi murid yang mendaftarkan dirinya untuk bersekolah.

Quote:


Wow ternyata dampaknya sangat besar ya?

Quote:


Sehingga membuka kesempatan bagi para pelajar dari luar negaranya, untuk menjadi murid di sekolah sekolah yang berada di Jepang. Karena pada dasarnya Jepang memiliki sistem pendidikan yang berbeda dari negara lain didunia.

But apakah alasan yang membuat resesi seks itu menjadi begitu dominan?

Ada beberapa faktor faktor nya, yaitu;

Quote:


Biaya hidup di jepang ternyata sangat mahal. Sehingga masyarakat berpikir ribuan kali untuk memiliki anak atau bahkan menikah. Karena mereka merasa kalau memiliki anak sama saja meningkatkan beban berat di pundaknya.

Quote:


Kebiasaan kerja yang gila-gilaan. Terkadang jam kerja di perpanjang, dengan lemburan yang memaksakan tubuh, untuk lebih sedikit beristirahat. Padahal jika keadaan tersebut sering kali di jalankan, maka akan berdampak kepada kesehatan, padahal jika tubuh sehat, maka produktivitas dalam sebuah pekerjaan membuat etos kerja semakin baik.

Quote:


Tingkat keinginan untuk seks berkurang. Hal ini disebabkan oleh tingkat kesibukkan dan beban hidup yang tinggi. Sehingga banyak di temukan wanita yang masih perawan di usia 30 tahun. Bahkan untuk memiliki pasangan menjadi hal tersulit di negara tersebut. Adapun yang memiliki pasangan pun hanya di prioritaskan untuk tinggal bersama, berbagai beban hidup, bukan bertujuan untuk hubungan intim.

Quote:


Pemikiran jikalau menikah adalah hal yang paling menyeramkan. Karena kebanyakan pria akan berpikir untuk menafkahi istri dan anaknya, sedangkan para istri memiliki pekerjaan rutin sebagai seorang istri juga ibu bagi anaknya. Yang mana membuat dirinya merasa sangat keletihan, merasa tidak bebas, bahkan bisa membuat nya berhenti bekerja, menjadi pengganguran tanpa penghasilan tetap seperti saat masih gadis.

Quote:


Tingkat interaksi antara sesama jenis atau lain jenis menjadi berkurang, hal ini di karenakan oleh kesibukan aktivitas kerja yang gila-gilaan. Maka dari itu kebanyakan mereka berinteraksi lewat internet. Melalui media virtual. Bahkan untuk urusan kebutuhan seks, kebanyakan di bantu oleh alat-alat pendukung diantaranya.


Alhasil resesi seks menjadi begitu sangat berperan penting untuk tinggkat populasi di Jepang.

Bahkan tingkat kesuburan warganya sangat rendah, hingga pada akhirnya kesulitan untuk meningkatkan jumlah angka kelahiran.




sumber tulisan

referensi


link sumber tulisan
terbitcomyt
328745
anti.kolor
anti.kolor dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan