harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pria Mokondo Hajar Istrinya Hanya Karena Tidak Diberikan Uang 50 Ribu!

Sumber Gambar

Permasalahan ekonomi merupakan salah satu masalah yang masih belum terselesaikan di Indonesia. Tingginya angka kemiskinan dan penggangguran menjadi salah satu yang melatarbelakangi masalah ini. Yang lebih buruk lagi, kadang masalah ini turun temurun di mana anak yang lahir di tempat miskin akan terancam ikut menjadi miskin.

Karena itu, penting bagi kita untuk mandiri secara finansial, membuat perencanaan keuangan masa depan dan pekerjaan yang bagus sebelum memiliki seorang anak. Sesuatu yang harus dipikirkan bahkan sebelum seseorang menikah. Dengan begitu, masalah ekonomi bisa sedikit diantisipasi. Jangan seperti kasus yang akan TS bahas berikut ini.

Seorang istri di Medan, Sumatera Utara hampir saja tewas setelah dianiaya oleh RH suaminya sendiri. Pria berusia 44 tahun yang tidak memiliki pekerjaan. RH tiba-tiba datang dengan wajah marah dan mencari istrinya di rumah. Kemudian dengan sebatang kayu ia mulai memukul-mukul istrinya yang tidak sanggup melawan. Kejadian ini terjadi pada kamis tanggal 6 lalu.


Sumber Gambar

Penganiayaan itu ternyata terjadi karena sang istri tidak mau memberikan uang 50 ribu kepada suaminya yang pengangguran. Alhasil, kejadian ini tentu menarik perhatian warga sekitar. Meski sudah berusaha dilerai oleh anggota keluarga yang lain, RH masih saja memukuli istrinya dengan membabi buta. Mentang-mentang tidak melawan, ia jadikan sang istri bagai samsak tinju.

Anehnya, saat pihak keluarga melaporkan pelaku ke polisi. Salah seorang polwan kabarnya justru memberikan jawaban yang kurang memuaskan. Polwan itu menilai bahwa proses hukum tidak bisa dilakukan akibat tidak ada luka di tubuh korban. Lah? Terus harus luka-luka dulu baru bisa diproses? Kekerasan mau luka atau tidak jelas melanggar hukum. Bisa dibilang ini kasus KDRT.

Kasus yang sama seperti Rizky Billar dan Lesti hanya saja levelnya beda. Tapi kabar terakhir, keluarga akan kembali mengajukan laporan ke polisi untuk menuntut keadilan. Sudah kasusnya lucu, penegak hukumnya juga ikut-ikutan lucu. Hal yang sering terjadi di daerah-daerah sehingga kadang berita daerah diisi dengan berita lucu seperti ini.


Sumber Gambar

Laki-laki seperti itu memang sering muncul di masyarakat kalangan menengah ke bawah. Laki-laki yang tidak tahu malu dan ingin enaknya sendiri. Mentang-mentang istri sudah bisa cari uang, lalu si laki-laki malas dan tidak berusaha, Sudah begitu minta uang pula. Apalagi pelaku sudah 44 tahun, harusnya sudah berpikir matang dan tidak seperti anak kecil seperti ini.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, bisakah kasus seperti ini diproses hukum?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
alfasatu75
odjay05
AgusLie007
AgusLie007 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.1K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan