amekachiAvatar border
TS
amekachi
6 Alasan Koster Larang Israel di ANOC, Event Tetap Digelar Tapi Israel Jangan Ikut!
Ada 6 Alasan Wayan Koster Larang Israel Bermain di ANOC world Beach Games Nih Gansist, Usulkan Event Tetap Digelar Tapi Israel Jangan Ikut!





















Ternyata keteguhan Gubernur Bali pada penolakannya atas keinginan olahragawan asal Israel untuk bermain di Indonesia, dalam hal ini di wilayah provinsi Bali khususnya nggak sekedar atas keberanian semata karena olahraga sepakbola adalah yang terpopuler di negeri ini maka diapun segera menolak Israel, namun dalam acara yang lain yaitu ANOC World Beach Games pun dia kembali menunjukkan ketegasan luar biasanya!

Kembali melontarkan pernyataan untuk Israel kedua kalinya dilarang bermain disana tapi dalam hal ini melalui Sekretariat Presiden menyatakan bahwa pemimpin tertinggi republik ini yaitu Presiden Joko Widodo belum mendapatkan laporan apapun, ya mungkin karena jaraknya jauh jadi belum sempat berkoordinasi....Jakarta-Bali kan jauh?

"saya belum dapat laporan ya, saya belum dapat laporan" begitu ungkap beliau dalam keterangan yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden dan adapun alasan utama Wayan Koster untuk kembali melarang Israel adalah berdasarkan atas berbagai alasan semisal, ....


1). Berpatokan pada konstitusi

2). Permenlu no 3 tahun 2029 tentang pelarangan bendera dan lagu kebangsaan Israel

3). Trauma bom Bali

4). Konsisten dengan ajaran presiden pertama RI

5). Kehadiran timnas dan olahragawan asal Israel berpotensi mengancam keamanan Bali

6). Israel dan Indonesia tak mempunyai hubungan diplomatik secuil pun.





















Sedangkan sebagai sarannya gubernur Bali itu pelaksanaan pentas olahraga di bulan Agustus mendatang ini Wayan Koster mengusulkan agar event ini tetap digelar di Bali tapi kontingen Israel, jangan ikut!

Pun begitu diungkapkan pula oleh Raja Sapta Oktohari kalau persiapan ajang ini masih terus berjalan, pemberitaan ini pun kembali jadi viral di media media Indonesia sampai sampai mendapatkan tanggapan dari ahli filsafat, pengamat politik dan pengamat pemerintahan Rocky Gerung yang menganggap langkah fantastis gubernur Bali ini sungguh nekad dan dalam pandangannya Rocky sendiri sebagai seorang pengamat dirinya menditeksi gerak gerik Wayan Koster itu justru pasang badan untuk PDIP karena dia adalah petugas andalan PDIP untuk menantang Jokowi?

Ini pembicaraan tingkat tinggi yah, saya sih nggak sampai berpikiran seperti itu, hanya yang terlintas dalam diri saya ya tentang strata kepemimpinan saja, bawahan ya harus tunduk dengan atasan!

Itu aja sudah, namun yang namanya politik itu dinamis tidak bisa gambaran politik zaman dahulu disamakan dengan yang sekarang tapi apapun itu semoga mereka semua yang memimpin negeri ini bisa mengatasi masalah ini dengan baik!


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
angelkidz
provocator3301
bocilkadrun
bocilkadrun dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan