masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Menjalin Hubungan dengan Pasangan Beda Agama? Awas, Beberapa Hal Akan Jadi Penghalang
Menjalin hubungan percintaan beda agama?
Berat, sulit untuk dapat dipersatukan


Menjalin hubungan pacaran dengan status perbedaan agama, mungkin dari Agan Sista disini pernah ada yang mengalami kondisi yang semacam ini.

Meskipun perasaan cinta dan sayang tidak pernah mengenal istilah kasta maupun agama, tetapi untuk menjalin hubungan percintaan dengan perbedaan agama ini cukup sulit dan jarang ada pasangan yang berhasil menembus tembok besar yang menjadi penghalang.

Agama merupakan kepercayaan yang mengatur hubungan antara manusia dengan Tuhan, dimana agama sendiri sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang karena berkaitan dengan kehidupan dan tempat kembalinya si penganut agama sekaligus sebagai kontrol serta kendali manusia dalam menjalankan kehidupan.

Ibarat cinta segitiga, saat seseorang memutuskan untuk menjalin hubungan dengan kekasih yang berbeda agama, maka akan selalu ada yang dikorbankan dan pengorbanan yang dilakukan ini cukup berat untuk dilakukan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Agan Sista perhatikan saat menjalin hubungan dengan kekasih yang berbeda agama, karena dapat menjadi penghalang bagi kelanjutan hubungan.




1. Restu Orang Tua

Saat Agan dan Sista menjalankan sebuah hubungan asmara dengan seseorang yang berbeda agama, salah satu kendala terberatnya yaitu untuk mendapatkan restu dari orang tua.

Kemungkinan besar akan ada banyak penolakan dengan berbagai macam alasan dari orang tua yang sebenarnya adalah karena perbedaan agama itu sendiri.

2. Siapa yang Mengalah

Perdebatan untuk siapa yang mengalah berpindah keyakinan dan kepercayaan juga kerap sekali menjadi masalah berat dan penghalang sebuah hubungan yang akhirnya juga menjadi pemutus hubungan itu sendiri karena kemungkinan besar tidak ada yang bisa mengalah.

Mengalah makanan atau barang mungkin masih sangat mudah untuk dilakukan, tetapi mengalah untuk sebuah kepercayaan terhadap Tuhan ini sangat sulit untuk dilakukan GanSis.

3. Perbedaan Prinsip Hidup

Seseorang yang terlahir dan dibesarkan di agama tertentu maka agama tersebut yang akan berpengaruh terhadap prinsip hidupnya.

Saat seseorang yang berbeda agama menjalin hubungan asmara, perbedaan prinsip hidup juga akan menjadi penghalang yang cukup berat sebab apapun yang berkaitan dengan prinsip hidup biasanya memperlibatkan egoisme diri yang sulit untuk ditekan karena memang berkaitan dengan kebiasaan serta keyakinan yang sudah dipegang teguh.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat menjalankan sebuah hubungan asmara dengan kekasih yang berbeda agama.

Bisa dikatakan percintaan yang paling berat untuk dipersatukan karena tingginya tembok penghalang adalah cinta beda agama.

Tidak sedikit pasangan yang terpaksa harus mengorbankan hubungan mereka karena tidak ada titik temu sebuah hubungan sebab terkendala perbedaan agama.


Konten Sensitif


Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
evywahyuni
davianjustice
kacybird
kacybird dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.3K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan