srusuutAvatar border
TS
srusuut
Aneka Olahan Kuliner Dari Laut Madura
Hai Agan dan Sista, apa kabar semuanya?
Semoga senantiasa sehat dan bahagia.
Selamat datang di thread Ts dipersembahkan hanya untuk meramaikan ultah Regional Madura semata.


Kali ini Ts akan membahas tentang daerah Madura beserta olahan dari hasil laut Madura yang menjadi kuliner enak dan mantap. Okey ... cekidot.
Kenapa Pulau Madura memiliki julukan Pulau Garam? karena menjadi salah satu daerah penghasil garam terbesar di Indonesia, wow keren bukan? Semua kabupaten di Pulau Madura memiliki tambak garam rakyat dengan kapasitas produksi cukup besar. Selain itu, pulau ini mempunyai populasi penduduk yang cukup besar, dengan total mencapai lebih dari 4 juta jiwa (2021). Dimana, wilayah kepulauan serta perairan yang ada di sekitarnya terkenal sebagai area penghasil minyak bumi dan gas alam di provinsi Jawa Timur.

Luas Pulau Madura sekitar 5.379 KM² atau tiga kali lebih luas dari propinsi DKI Jakarta. Pulau Madura terdiri dari empat kabupaten yaitu : Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Pulau Madura Banyak memiliki sejumlah tempat wisata pantai menarik selain itu ikon wisata yang menarik adalah karapan sapi. Laut Madura juga menghasilkan banyak macam jenis ikan, udang, kepiting yang nantinya diolah menjadi kuliner seafood.

Ikan Karang

Ikan Karang Bakar



Ikan karang adalah ikan yang hidup dari masa juvenil hingga dewasa di terumbu karang. Ikan jenis ini paling enak di bakar, terasa manis dan gurih apalagi dimakan bersama sambal kecap, hmmm maknyus.

Udang

Udang Masak Maning



Apakah GanSis suka makan udang? Udang adalah makanan seafood yang paling banyak disukai mulai dari usia anak-anak, dewasa hingga lansia. Bentuknya yang melengkung dengan warna pinky kemerahan serta baunya yang khas itu selalu berhasil membuat orang ingin menambah porsi makan.

Kepiting

Kepiting Masak Saus Manis Pedas



Bahas kepiting Gansis harus teliti ya, jangan asal beli. Untuk hasil kuliner yang enak pilih kepiting yang masih hidup, jangan sekali kali beli kepiting mati. Itu tidak enak, teksturnya yang kenyal berubah menjadi lembek dan tidak segar. Nah, untuk menjaga tekstur kepiting tetap dalam keadaan sehat dan enak, begitu di potong segera diolah menjadi makanan yang enak.

Nah, GanSis, itu adalah tiga macam olahan dari hasil laut Madura yang enak dan tidak ribet untuk disantap bersama. Semoga thread ini bermanfaat untuk Agan dan Sista. Ts ijin undur diri sampai jumpa di thread lainnya.

{thread_title}


Salam dari Ts


Narasi dan opini sendiri

Sumber gambar dokpri

iluinu
MUF0REVER
jokoariyanto
jokoariyanto dan 6 lainnya memberi reputasi
7
826
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan