mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
1 Anggota KKB Pimpinan Pilatus Walker Ditangkap di Puncak Papua


Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Pilatus Walker berinisial YM ditangkap polisi di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.
Foto: Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Pilatus Walker berinisial YM ditangkap polisi di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (dok.istimewa)
Puncak -
Tim gabungan TNI-Polri menangkap 1 anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Pilatus Walker berinisial YM di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Polisi mencatat YM terlibat penembakan tukang ojek hingga pembakaran tower BTS.

"Benar ada 1 anggota KKB di Puncak, Papua Tengah berhasil kami tangkap berinisial B alias YM," ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani kepada wartawan, Jumat (7/4/2023).

Faizal mengatakan YM ditangkap di wilayah Ilaga, Puncak pada Rabu (5/4) lalu. Petugas awalnya menerima laporan dari warga terkait keberadaan anggota KKB tersebut.

"Penangkapan berhasil kami lakukan tanpa adanya perlawanan. Kini yang bersangkutan telah ditahan di Polres Puncak, untuk dilakukan proses pemeriksaan oleh penyidik," terangnya.

Faizal mengungkapkan YM merupakan anak buah pimpinan KKB Pilatus Walker. Kelompok ini disebut sering melakukan sejumlah kejahatan hingga mengakibatkan korban jiwa, baik itu masyarakat sipil maupun TNI-Polri.

"Dalam catatan kami B alias YM pernah terlibat dalam aksi penembakan terhadap tukang ojek bernama Udin hingga meninggal dunia pada tanggal 14 April 2021 lalu di Kampung Eromanga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak dengan LP/10/IV/2021/Papua/Res Puncak," katanya.

Faizal menambahkan YM juga terlibat dalam aksi pembakaran terhadap tower BTS awal Januari 2021 lalu dan pembakaran helikopter UP MI815 milik PT Ersa. YM juga terlibat penembakan anggota Ops Nemangkawi.

"Lalu ada juga aksi pembakaran terhadap tower BTS pada 3 Januari 2021. Kemudian pembakaran terhadap helikopter UP MI815 milik PT Ersa di Bandara Aminggaru tanggal 11 April 2021. Lalu penembakan terhadap anggota Ops Nemangkawi pada tahun 2021 lalu di Kampung Olenki dan pada 27 April 2021 lalu," terangnya.

https://www.detik.com/sulsel/hukum-d...i-puncak-papua

SATU ANGGOTA TERORIS DITANGKAP


diinamasaia
nomorelies
udmin
udmin dan 2 lainnya memberi reputasi
3
948
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan